Ini Bahaya Dimakan, Sesudah Konsumsi Udang

0
12
ilustrasi. Istimewa

Intipnews.com:SIAPA pun tahu udang merupakan makanan yang lezat rasanya. Udang ini berasal dari laut dan dibudidaya air tawar. Udang memiliki manfaat luar biasa bagi tubuh. Salah satunya menjaga tulang jika dikonsumsi secara teratur.
Tetapi balik lezat dan bermanfaat, sebaiknya tidak sembarangan makan udang. Apalagi setelah memakan udang ada makanan yang membahayakan nyawa apabila dikonsumsi.

Apel merah
Apel merah kaya akan vitamin baik bagi tubuh, namun mengonsumsi udang dengan apel justru berisiko pada keracunan. Vitamin yang bercampur dengan arsen oksida pada udang akan membentuk arsen trioksida yang jadi pemicu utama keracunan.

Untuk menghindari penyakit yang akan menyerang organ tubuh setelah konsumsi udang. Lebih baik menghindarinya. Selain itu jangan konsumsi udang secara berlebihan, bisa menaikan kadar kolesterol.

Labu merah
Sifat labu merah dan udang bisa dikatakan berbalik. Labu miliki sifat yang dingin dengan rasa manis dan efektif obati asma juga dahak. Sedangkan udang lebih hangat yang sehatkan ginjal dan anti kanker. Menggabungkan dua jenis makanan ini bisa sebabkan diare dan kerusakan tertentu pada kesehatan.

Ayam
Tak jarang jika menjamu tamu, anda sedikan banyak makanan di meja dengan berbagai olahan mulai ayam hingga udang. Tapi siapa sangka jika udang dan ayam bukan kombinasi yang baik untuk kesehatan karena dapat memicu gatal. Lebih baik menghindari 3 makanan tersebut. Semoga bermanfaat. * Tnc