Foto Istimewa

Intipnews.com:BABAK penyisihan alias fase grup Liga Champions 2020/2021 dijadwalkan digelar mulai 21 dan 22 Oktober mendatang. Sejumlah big match akan tersaji, termasuk duel di Grup B antara Real Madrid vs Inter Milan.

Selain wakil Spanyol dan Italia tersebut, 2 tim lain yang juga tergabung di Grup B adalah Shakhtar Donetsk dan Borussia Monchengladbach. Pada musim lalu, Shakhtar Donetsk terhenti di babak panyisihan lantaran menempati peringkat 3 sehingga turun ke kompetisi Europa League.

Sementara Monchengladbach terakhir kali tampil di UCL, pada musim 2015/2016. Wakil Jerman itu lolos ke Liga Champions musim ini setelah menempati peringkat 4 di Bundesliga. Pertemuan Real Madrid dan Inter Milan telah terjadi sebanyak 15 kali.

I Nerazzurri boleh menepuk dada berkat 7 kemenangan, berbanding 6 kemenangan milik Los Blancos. Adapun dua laga lainnya berkesudahan dengan hasil imbang. Kendati demikian, data head to head (H2H) kedua tim itu tidak serta merta dapat dijadikan acuan utama.

Pasalnya, pertemuan kedua tim di UCL telah terjadi cukup lama, yaitu di Liga Champions 1998. Kala itu, Inter Milan menang 3-1 berkat 2 gol Roberto Baggio dan satu gol Ivan Zamorano. Adapun gol Real Madrid di laga tersebut ditorehkan oleh Clarence Seedorf. Menilik performa kedua tim saat ini, Real Madrid lebih baik.

Tim asuhan Zinedine Zidane baru saja mematahkan dominasi Barcelona di Liga Spanyol. Los Blancos menjadi juara musim lalu, padahal dua tahun sebelumnya [musim 2017 dan 2018], gelar juara diraih Barcelona. Capaian Madrid itu berbanding terbalik dengan Inter Milan.

Di kompetisi domestik, Romelu Lukaku dan kawan-kawan belum mampu mematahkan dominasi Juventus. Inter Milan terakhir kali menjuarai Liga Italia Serie A pada musim 2009/2010. Setelahnya, prestasi terbaik klub asal Milan itu hanya posisi runner-up pada musim 2010/2011 dan 2019/2020.

Hasil Drawing Liga Champions 2020-21 Grup A Bayern Munchen Atletico Madrid Salzburg Lokomotiv Moskwa Grup B Real Madrid Shakhtar Donetsk Inter Milan Borussia Moenchengladbach Grup C Porto Manchester City Olympiakos Marseille Grup D Liverpool Ajax Atalanta Midtjylland Grup E Sevillla ,Chelsea ,Krasnodar, Rennes Grup F Zenit, Dortmund ,Lazio, Brugge .Grup G Juventus ,Barcelona, Dynamo Kyiv, Ferencvaros .Grup H PSG ,Manchester United ,RB Leipzig, Istanbul Basaksehir. * kum-itp07

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini