Jakarta-Intipnews.com:Penggurus masyarakat dan pers pemantau Pemilu [Mappilu] PWI masa Bakti 2020-2025 secara resmi diumumkan, dan melakukan rapat perdana di sekretariat PWI Pusat secara virtual [foto].

Ketua Mappilu PWI Pusat, Suprapto Sastro Atmojo mengatakan, Mappilu PWI adalah lembaga yang dibentuk PWI Pusat guna mengimplementasikan peran tugas PWI dalam tanggung jawab kebangsaan.

“Sudah saatnya PWI berperan dalam mewujudkan Pemilu yang berkualitas dan bermartabat,” ujar Suprapto didampingi Sekertaris Nurcholis MA Basyari dalam rapat perdana Mappilu PWI di Gedung Dewan Pers Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu 19 Agustus 2020.

Dengan dilantik Mappilu PWI, ujar Suprapto, maka sudah bisa melakukan tugas pemantauan di daerah yang melakukan pemilihan. Suprapto  berharap PWI di daerah berperan memberikan kontrol dalam pelaksanaan pemilu, sehingga pemilu benar-benar jurdil dan berkualitas.

Sekjen PWI Pusat, Mirza Zuhaldi yang juga Ketua Dewan Penasehat Mappilu Pusat menjelaskan, Mappilu PWI sangat strategis dalam mengontrol pelaksanaan Pemilu di seluruh wilayah Indonesia.

Kekuatan Mappilu PWI, lanjutnya, karena man power atau yang bertugas memantau juga berprofesi wartawan, dengan demikian menjadi inheren yang juga melaksanakan tugas jurnalistik.

Adapun susunan pengurus Mappilu PWI 2020-2025:Penanggung Jawab Atal S Depari Dewan Penasihat/Etik, Ketua Mirza Zulhadi, Sekretaris Ervik Ari Susanto, Anggota Nurjaman Mochtar dan Muhammad Nasir. Pengurus Nasional, Ketua Suprapto Sastro Atmojo, Sekretaris Nurcholis MA Basyari, Bendahara Dar Edi Yoga. *Ril

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini