Ini Relawan Dukung Ganjar Pranowo Nyapres 2024

0
15
Ini Relawan Dukung Ganjar Pranowo Nyapres 2024
Ini relawan dukung Ganjar Pranowo nyapres 2024

JakartaIntipnews.com:Sejumlah relawan yang tergabung dalam Kawan Ganjar Bersatu Nasional [KGBN] mendeklarasikan diri mendukung Ganjar Pranowo menjadi calon presiden [Capres] pada 2024 mendatang.

“Kami Kawan Ganjar Bersatu Nasional dengan ini menyatakan niat kami untuk mendukung Ganjar Pranowo menjadi calon Presiden RI 2024-2029. Kawan Ganjar Bersatu Nasional dengan tulus mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mendukung Ganjar Pranowo melanjutkan kepemimpinan Presiden Jokowi,” demikian petikan deklarasi yang disampaikan Ketua Umum KGBN Juliant Palar, di Jakarta, Senin [7/6/2021].

“Bersama Kawan Ganjar Bersatu Nasional, kami berupaya memelihara komitmen menjunjung pemilu yang demokratis agar lahir pemimpin yang berkualitas seperti Ganjar Pranowo,” katanya.

Juliant menyampaikan, embrio KGBN adalah para relawan Jokowi pada tahun 2019. “Kami melebur dari berapa relawan, jadi kami berkomitmen membentuk satu relawanan secara nasional untuk mendukung pak Ganjar Pranowo maju Capres 2024,” ungkapnya.

Juliant menuturkan, alasan utama KGBN mendukung Ganjar Pranowo maju menjadi capres adalah banyaknya dukungan di akar rumput, khususnya di wilayah Jawa Tengah, yang merasakan kinerja Gubernur Jawa Tengah itu selama dua periode.

“Jadi ini yang membuat kami sepakat mendukung pak Ganjar. Beberapa provinsi mengenal pak Ganjar dengan baik, tapi ada memang beberapa provinsi pak Ganjar tidak popular. Mungkin itu tugas kami sebagai relawan memperkenalkan pak Ganjar di provinsi Indonesia yang belum popular,” katanya.

Menurut Juliant, Ganjar Pranowo merupakan sosok pemimpin. Kinerja dan sepak terjangnya bisa dilihat secara terbuka melalui media sosial. “Terutama beliau berani dengan lantang menyuarakan, menolak inteloransi di Jawa Tengah. Itu yang membuat kami berpikir kalau kami butuh pemimpin yang seperti itu,” tegasnya.

Jadi kami butuh pemimpin, lanjutnya, yang betul-betul berani membawa Indonesia lebih baik ke depan setelah pak Jokowi. Sebagai Negara Kesatuan Republik Indonesia, kami mencari sosok pemimpin yang nasionalis.

Juliant mengungkapkan, secara pribadi dirinya dan pengurus KGBN tidak mengenal Ganjar Pranowo. “Saya tidak kenal pak Ganjar, saya tidak pernah bertemu, artinya ini suara rakyat, yang kami bawa ini suara rakyat. Saya rasa partai juga akan melihat itu dengan sisi baik,” tuturnya

Ini negara demokrasi, kami menyampaikan pendapat kami, menyampaikan figur kami yang terbaik saat ini pak Ganjar. Kami tidak sampaikan [deklarasi kepada Ganjar], entah apa nanti beliau lihat saya tidak tahu. Tapi kami dengan teman-teman berkomitmen, kami akan deklarasi dan akan bekerja sampai 2024.

Setelah deklarasi KGBN, kata Juliant, akan turun ke daerah karena banyak dewan pimpinan cabang [DPC] yang akan terbentuk. Saat ini, KGBN sudah ada di 15 provinsi, 35 kabupaten, 32 kecamatan, dan dua perwakilan luar negeri di Amerika Serikat dan Eropa.

  • Itp-17