Ikan Penis, urechis caupo memenuhi Pantai di San Frasisco

Sebagaimana dilansir dari AFP, ikan penis, yang disebut gaebul di Korea Selatan, populer karena dipercaya bisa meningkatkan birahi seksual.

San Fransisco-Intipnews.com:Ini soal ikan penis. Adalah biota laut bernama latin urechis caupo atau yang sering disebut ‘ikan penis’ karena bentuknya mirip alat kelamin pria, belakangan viral di media sosial.

Ikan penis yang sejatinya adalah cacing sempat memenuhi Pantai di San Frasisco, California, Amerika Serikat [AS] akibat  tersapu badai. Ikan penis tersebut terlihat di Pantai Drake, 80 km dari San Fransisco. Ikan penis sering juga disebut sebagai ‘penjaga penginapan yang gemuk [fat innkeeper]’.

Ikan penis mencari mangsa dengan menggali terowongan berbentuk U. Ikan penis mengeluarkan cairan lengket saat air pasang yang digunakan untuk mencari mangsa.

Ikan penis bisa hidup hingga mencapai 25 tahun. Ikan penis tercatat ada di fosil yang berusia 300 tahun. Hidup mereka dalam terowongan-terowongan di dalam tanah yang mereka ciptakan bagi hewan-hewan lain seperti selayaknya pengelola penginapan.

Akibat tersapu badai, Ikan Penis menumpuk di Pantai Drake

Ikan penis merupakan santapan bagi beberapa spesies, seperti ikan, hiu, dan berang-berang. Manusia pun menyantap urechis unicinctus, spesies yang ditemukan di Asia Timur, kerap menjadi bahan makanan bagi penduduk di sejumlah negara, termasuk Korea Selatan.

Sebagaimana dilansir dari AFP, ikan penis, yang disebut gaebul di Korea Selatan, populer karena dipercaya bisa meningkatkan birahi seksual.

#intipnews.com

 

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini