Insentif Nakes RSUD Pirngadi dan Puskesmas Cair, Tak Kena Pajak

0
50
Abyadi Siregar & Bobby Nasution

MedanIntipnews.com:Pemko Medan mulai hari ini, Senin 15 Maret 2021 mencairkan insentif tenaga kesehatan [Nakes] di RSUD Dr Pirngadi Medan dan Puskesmas yang menangani pasien Covid19, untuk periode Mei sampai dengan September 2020.

Demikian dikatakan Walikota Medan, Bobby Nasution, usai menerima Laporan Hasil Akhir Pemeriksaan [LHAP] Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Utara [Sumut] tentang dugaan penundaan pembayaran insentif Nakes RSUD Pirngadi Medan dan Puskesmas, Senin di kantor Ombudsman RI.

“Kepada seluruh tenaga kesehatan yang ada di Medan, selaku Walikota Medan, mewakili Pemko Medan dan mewakili Dinas Kesehatan Kota Medan, saya memohon maaf atas keterlambatan pembayaran insentif Nakes dari Mei hingga September 2020,” ucapnya.

Sepekan setelah dilantik menjadi Walikota Medan 26 Februari 2021, Bobby telah menandatangani Peraturan Walikota [Perwal] tentang penjabaran anggaran untuk pembayaran insentif tenaga kesehatan. “Dan tidak ada pemotongan pajak,” tegas Bobby.

Di tempat sama, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumut, Abyadi menyampaikan apresiasi pada Walikota Medan yang pada hari ini mulai mencairkan insentif tenaga kesehatan. * Itp-04