Instruksi Bupati Sergai: Awasi Pesta dan Tempat Keramaian

0
10

SergaiIntipnews.com:“Saya instruksikan kepada para camat, kepala desa/ lurah hingga kepala lingkungan/ kepaladan dusun untuk mengawasi pelaksanaan kegiatan khususnya acara pesta di daerah masing-masing. Dan sosialisasikan protokol kesehatan ke masyarakat,” kata Darma Wijaya [foto].

Bupati Serdangbedagai [Sergai], Sumatera Utara, H Darma Wijaya didampingi Wabup H Adlin Umar Yusri, menegasan hal itu saat memimpin rapat koordinasi [Rakor] percepatan penanganan Covid19 di Aula Sultan Serdang komplek kantor bupati, Sei Rampah, Kamis 18 Maret 2021.

Saat di daerah ada kegiatan khususnya pesta, tegas Darma, camat, Kades dan Kepling harus dapat bekerjasama dengan Babinsa, Babinkamtibmas untuk melakukan pengecekan terhadap penerapan protokol kesehatan [Prokes].

Tak hanya kegiatan pesta, pengawasan juga dilakukan di tempat keramaian seperti pasar tradisional maupun pusat keramaian lainnya. Hal ini harus dilakukan demi menekan laju pandemi virus asal Wuhan ini.

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang menyebutkan, pihaknya siap mengawal pemerintah dalam mengawasi dan menekan laju pandemi. Ia juga siap mendukung pembangunan meskipun pandemi tengah melanda.

Jubir Satgas Cocid19 H Akmal, menyampaikan hingga kini, jumlah masyarakat terpapar pandemi Covid19 di Sergai sekitar 524 orang. Sejumlah 467 diantaranya sudah dinyatakan sembuh, 22 orang masih di rawat dan 35 meninggal dunia. Paling banyak penyebaran Covid19 adalah Kecamatan Perbaungan. Sergai masuk dalam kategori zona kuning. * Itp-04