Iran Punya Kekuatan Hancurkan Amerika

0
92
Jenderal Housein Salami & onald rump

Taheran-Intipnews.com:Konflik Amerika Serikat [AS] dengan Iran terus saja memanas. Di awal 2020 ini, Kepala Tentara Nasional Iran Mayor Jenderal Abdolrahim Mousavi menyatakan pasukannya sudah siap untuk berperang.

“Kami [Iran] memiliki kekuatan untuk menghancurkan mereka [AS beberapa kali dan tidak khawatir,” tegas Komandan Garda Revolusi Brigadir Jenderal Hossein Salami, Kamis 2 Jnuari 2020, sebagaimana dilansir  kantor berita semiresmi Iran, Tasnim, dan Reuters.

Mousavi menyebut, pasukan bersenjata Iran mengawasi semua pergerakan, dan jika ada yang membuat kesalahan sekecil apapun, mereka akan bereaksi. “Jika situasi memanas, kami akan menunjukkan kemampuan kami kepada lawan,” kata Mousavi, Kamis 2 Januari 2020.

Sehari sebelumnya Komandan Korps Garda Revolusi Iran Brigadir Jenderal Hossein Salami memastikan pemerintahnya tidak pernah menginginkan konflik bersenjata dengan siapapun. Negeri Para Mullah ini tidak takut jika terjadi konflik.

“Kami tidak mengarahkan negara ini menuju peperangan, namun kami juga tak takut berperang dan kami sampaikan pada Amerika untuk berbicara dengan hormat terhadap bangsa Iran. Kami mempunyai kekuatan untuk mengalahkan mereka, dan kami tak khawatir,” tegas Salami.

Diketahui, Presiden AS Donald Trump menuduh Iran sebagai dalang di balik unjuk rasa di Kedutaan Besar AS di Irak pada Selasa [31/12/2019]. Trump menegaskan Iran harus bertanggung jawab atas hal itu. Sedangkan Iran membantah tuduhan tersebut.

Trump menyalahkan Iran karena “mengatur” serangan terhadap Kedutaan Besar AS di Baghdad, Irak. Karena itu, dia akan meminta pertanggungjawaban Teheran.

“Iran membunuh seorang kontraktor Amerika, melukai banyak orang. Kami sangat merespons dan akan selalu. Sekarang Iran mengatur serangan terhadap Kedutaan Besar AS di Irak. Mereka akan bertanggungjawab penuh,” kata Trump.

Selain itu, ujar Trump, kami berharap Irak menggunakan pasukannya untuk melindungi Kedutaan Besar AS dan melaporkannya,” ujar Trump dalam postingan di akun Twitter-nya, Selasa [31/12/2019], seperti dikutip Reuters.

  • Bagikan Berita Ini

#intipnews.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini