Irjen Agus Andrianto menerima karikatur kerukunan Sumut dari IWO MEDAN

Medan-Intipnews.com:Dalam acara perpisahan Irjen Agus Andrianto, Ikatan Wartawan Online [IWO] Kota Medan menyerahkan cindera mata berupa karikatur yang dibuat seniman senior asal Sumut, Denny Adil SH.

Karikatur tersebut menggambarkan kerukunan masyarakat Sumut selama Irjen Agus menjabat sebagai Kapolda Sumut. Esensi karikatur itu menggambarkan sosok humanis Irjen Agus yang peduli terhadap kesusahan dan derita masyarakat.

“Terima kasih atas pengabdiannya kepada masyarakat Sumatera Utara. Selama Polda dipimpin pak Agus, kerukunan masyarakat tetap terjaga,” kata Ketua IWO Medan, Erie Prasetyo, Minggu 15 Desember 2019.

Erie berharap, kebijakan dan sikap kepemimpinan Irjen Agus menjadi inspirasi para tokoh atau pejabat lain yang ada di Sumut ini kelak.

“Walaupun pak Agus bertugas di tempat lain, kita herharap semoga sosok humanis pak Agus sebagai seorang polisi, bisa jadi kenangan baik dan inspirasi jajaran kepolisian di Sumut dalam melayani masyarakat. Selamat bertugas dan sukses sebagai Kabaharkam,” tukas Erie.

Di penghujung jabatannya sebagai Kapolda Sumatera Utara [Sumut], Irjen Agus Andrianto berpamitan dengan berbagai elemen masyarakat di Lapangan Merdeka, Kota Medan Minggu 15 Desember 2019.

Kepada masyarakat yang hadir pada acara perpisahan itu, Irjen Agus berpesan untuk tetap menjaga kemanan dan ketertiban [Kamtibmas] serta kerukunan umat.

Agus Naik Pangkat Menjadi Komjen

“Saya pamit dari Polda Sumatera Utara. Sehubungan dengan penugasan baru yang telah diberikan pimpinan Polri untuk besok [Senin-16/12/2019] melaksanakan serah terima sebagai Kabaharkam Polri,” kata Irjen Agus di hadapan masyarakat luas.

Agus juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Sumut yang telah mendukung terciptanya situasi yang kondusif di Ibu Kota Sumut, Medan ini.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Sumatera Utara. Tanpa dukungan warga Sumut, mustahil kami bisa meraih jabatan sebagai Kabaharkam,” tandas Agus.

Pergantian posisi Kapolda Sumut ini sesuai Telegram Kapolri Nomor ST/3229/XII/KEP/2019 tertanggal 6 Desember 2019. Dengan jabatan baru yang didudukinya, Agus akan naik pangkat menjadi Komisaris Jenderal [Komjen].

  • Devisi PR IWO Medan

#intipnews.com

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini