Dewas PDAM Tirtanadi menanam pohon secara simbolis

“Jika air dari Sibolangit be kurang, akan mempengaruhi debit air 600 liter per detik untuk didistribusikan ke pelanggan,” kata Fauzan. Untuk itu PDAM Tirtanadi rutin melakukan penanaman pohon…

Sibolangit-Intipnews.com:Perusahaan Daerah Air Minum [PDAM] Tirtanadi Provinsi Sumatera Utara menyelenggarakan ramah tamah Dewan Pengawas [Dewas], Direksi Tirtanadi dan Forum Wartawan Tirtanadi [Forwadi], bersama melaksanakan penanaman 300 pohon di Rumah Sumbul, Rabu 12 Agustus 2020.

Dalam sambutannya, Direktur Air Limbah PDAM Tirtanadi Sumut Fauzan Nasution menyebutkan, sejak 1905 hingga sekarang Instalasi Pengolahan Air [IPA] Sibolangit yang disuplay ke pelanggan di Kota Medan berasal dari 3 desa. Yakni, Desa Sibolangit, Sumbul dan Laubeng Klewang.

“Jika air dari Sibolangit ini berkurang, akan mempengaruhi debit air 600 liter per detik untuk didistribusikan ke pelanggan,” kata Fauzan. Untuk itu PDAM Tirtanadi rutin melakukan penanaman bibit tanaman agar debit air tetap terjaga.

Selan itu juga terus mencari sumber-sumber air lain, sehingga distribusi air ke pelanggan di Kota Medan akan tetap terjaga. “Jika sumber berkurang, Kota Medan akan menjadi defisit air. Makanya tetap dilakukan perawatan agar sumber tak berkurang,” ujar Fauzan.

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini