Jakarta Banjir, DPRD: DKI Lamban, Pusat Ambilalih

0
6
Suasana banjir di sudut kota Jakarta. Foto Istimewa

Jakarta-Intipnews.com:Jakarta kebanjiran membuat warganya kembali mengurut dada. Tidak sedikit barang-barang rumahtangga rusak. Mobil-mobil, sepedamotor, rumah-rumah warga, jalan-jalan raya sampai ke gang dan tol terendam banjir. Roda kehidupan sangat terganggu.

Di tengah penderitaan warga, DPRD DKI menyesalkan lambannya pemrov DKI menangani banjir. Pihak DPRD menyatakan sudah mewanti-wanti Pemprov DKI ihwal cuaca ekstrem yang bakal melanda Jakarta tahun ini.

Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta Ida Mahmudah mengatakan dalam sejumlah rapat bersama Pemprov, pihaknya berulang kali mengingatkan agar pencegahan banjir dilakukan secara maksimal.

“Ini memang sangat saya sesalkan. Karena penanganan banjir ini tahun kemarin sudah kita bicarakan, anggarannya ada, bahkan ada pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional [PEN], ini memang pekerjaannya sangat tertatih-tatih,” ujar Ida saat dihubungi wartawan, Sabtu [20/2/21].

Menurutnya Gubernur DKI Jakarta yang kerap mengganti kebijakan terkait penanganan banjir. Khususnya mengenai naturalisasi atau normalisasi. Membuat jajarannya kebingungan di lapangan.