Jalan Berlubang Parit Tumpat, DPRD: Tempatkan OPD yang Tepat

0
59
Ketua DPRD Medan Hasyim

“Setiap tahun ada anggarannya. Setiap pembahasan anggaran dan RDP kami selalu melakukan penekanan kepada dinas terkait, supaya serius membangun infrastruktur…”

Medan-Intipnews.com:Bak gayung bersambut dari apa yang diungkap Pengamat Anggaran Sumut Elvenda Ananda, terkait jalan berlubang dan parit-parit tumpat di Medan. Ketua DPRD Medan Hasyim meminta agar Pemko Medan [walikota] menempatkan OPD yang tepat di ruang lingkup kerjanya.

“Laksanakan the right man on the right place, agar kinerjanya terukur dan kepala daerahnya memberi target kepada OPD bagaimana progres tahun 2020 ini,” terang Hasyim. Plt Walikota Akhyar Nasution, tambahnya, bisa menuntaskan persoalan jalan berlubang dan parit tumpat di Medan selama menjabat pemimpin Kota Medan.

Soal masih banyaknya jalan berlubang dan parit tumpat di Kota Medan yang tidak pernah tuntas dari periode ke periode walikota dan anggota DPRD Medan, menurut Hasyim, tergantung kemauan dan keseriusan organisasi perangkat daerah [OPD] atau kepala dinas terkait yang melaksanakan pekerjaan itu.

“Karena, setiap tahun ada anggarannya. Setiap pembahasan anggaran dan rapat dengar pendapat [RDP] kami selalu melakukan penekanan kepada dinas terkait, supaya serius membangun infrastruktur. Agar tidak ada lagi jalan berlubang dan parit tumpat, menjadi masalah dari tahun ke tahun,” ujar Hasyim Senin 10 Februari di ruang kerjanya.

Masyarakat, tukas Hasyim pula, tidak salah menanyakan permasalahan itu setiap reses anggota dewan, lalu Dewan Kota menyampaikannya kepada eksekutif pada paripurna maupun RDP. Tapi semua itu tergantung Pemko Medan serius atau tidak mengerjakannya.