Jalan Rusak di Tapsel Timbulkan Macet dan Pungli, Polres-TNI Turun Tangan

0
12

TapselIntipnews.com:Jalan rusak di Tapanuli Selatan [Tapsel] menimbulkan kemacetan lalulintas, dan adanya pungutan liar [Pungli]. Mengatasi hal itu Polres Tapsel dan TNI turun tangan bergotong royong, berusaha memperbaiki jalan rusak tersebut.

Kapolres Tapsel, AKBP Roman Smaradhana Elhaj [foto] ikut bergotongroyong memperbaiki jalan nasional yang rusak di Batu Jomba Sipirok, Minggu 21 Maret 2021. Gotong-royong juga melibatkan personel TNI, Batalyon C Satbrimob Polda Sumut, Satpol PP, Dinas Perhubungan, BPBD Ormas, Komunitas Truk Mania Sipirok [TMS], dan masyarakat, yang melibatkan 200 orang.

Roman Smaradhana Elhaj mengatakan, meski jalan rusak di Batu Jomba adalah kewenangan Kementerian PUPR, namun pihaknya tak ingin berdiam diri. Sebab jalan rusak ini telah mengganggu ketertiban lalulintas.

Menurut Kapolres, ada juga pengaduan dari masyarakat terjadi pungutan liar [Pungli] di jalan rusak Batu Jomba tersebut. Selain itu kerap terjadi kemacetan lalulintas.

“Kepada masyarakat yang melintas, kami imbau agar jangan takut melewati jalan di Batu Jomba ini. Kami dari Polres Tapsel bersama stakeholder lainnya, siap hadir di tengah-tengah masyarakat,” tandasnya.

  • Laporan Tantawi Panggabean