Effendy Pohan bersama Camat Sei Kepayang Timur Nizarudin Sitorus serta Kepala UPT Dinas Bina Marga dan Konstruksi Asdar

Asahan-Intipnews.com:Pemerintah Provinsi Sumatera Utara [Pemprovsu] bersama dengan Pemerintah Kabupaten [Pemkab] Asahan bekerja sama berupaya mengatasi masalah jalan rusak di Desa Sei Kepayang Tengah, Asahan yang sempat viral di media sosial belum lama ini.

Gubernur Sumatera Utara [Sumut] Edy Rahmayadi dan Wakil Gubernur [Wagub] Sumut Musa Rajekshah menginstruksikan Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Pemerintah Provinsi Sumut Effendy Pohan turun ke lapangan.

Pohan didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang [PUPR] Kabupaten Asahan Tengku Adi Huzaifah turun melihat langsung kondisi jalan di Dusun 7, Desa Sei Kepayang Tengah, Kecamatan Sei Kepayang, Asahan, baru-baru ini.

“Masyarakat melaporkan kepada Gubernur Edy Rahmayadi ada jalan yang kondisinya memprihatinkan di Desa Sei Kepayang Tengah, Kecamatan Sei Kepayang, Kabupaten Asahan,” ujar Musa Rajekshah yang akrab disapa Ijeck.

Dari hasil peninjauan ke lapangan, diketahui jalan rusak tersebut berada di bawah kewenangan kabupaten. Walaupun demikian, Pemprov bersama Pemkab Asahan bersama-sama untuk mencari solusi dalam memecahkan permasalahan.

Dijelaskan Effendy, saat ini, setelah berdiskusi dengan Kadis PUPR Asahan, Pemkab Asahan sudah melakukan pembuatan rabat beton di ruas jalan yang rusak. Namun, dikatakan Effendy, Pemkab Asahan juga meminta bantuan kepada Gubernur Sumut untuk membantu menyelesaikan.

“Saya secara teknis juga akan menyampaikan hal ini ke Pak Edy Rahmayadi dan Pak Musa Rajekshah serta Ibu Sabrina selaku Sekdaprovsu, untuk memberi pertimbangan teknis, karena memang situasi jalan di sini sangat rusak,” tambah Effendy.

Camat Sei Kepayang Timur Nuzarudin Sitorus mengaresiasi langkah langkah yang dilakukan baik dari Pemprov Sumut dan Pemkab Asahan mengingat jalan yang rusak ini memiliki peranan penting bagi masyarakat setempat.

  • Laporan Roni Neliati
  • Bagikan Berita Ini

#intipnews.com

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini