Tanjungbalai-Intipnews.com:Masyarakat Lingkungan 4 Kelurahan Bunga Tanjung, Kecamatan Datuk Bandar, Pemerintah Kota [Pemko]Tanjungbalai, Sumatera Utara Cuma bisa mengelus dada, menyaksikan jalan masyarakat rsak parak, akibat lalulalang truk pengangkut material dari galian C yang diduga ilegal [foto].

Sebagaimana hasil investigasi Intipnews.com, pemilik usaha galian C AN, RD dan PA menurut warga yang tidak ingin di-publish namanya, sudah setahun menjalankan bisnis ilegal dengan semena-mena tanpa gangguan dan terkesan tidak tersentuh hukum. Mengeruk pasir, menghisap material dan mengangkut tanpa izin dengan menggunakan alat berat.

Camat Datuk Bandar Rowi melalui telepon selulernya Rabu [23/9] mengatakan kepada wartawan Selasa 22 September 2020, mengakui operasional galian C di wilayahnya itu tidak memiliki izin.

“Sampai saat ini izin operasionalnya belum ada, telah beroperasi selama satu tahun. Coba abang konfirmasi sama Lurah Bunga Tanjung,” ujarnya menyarankan.

Lalu, Lurah Bunga Tanjung Syahnil saat dikonfirmasi via telepon di saat yang sama via selulernya menyebutkan, izin operasional dari Dinas Pertambangan Provinsi Sumatera Utara maupun Pemerintah setempat tidak ada.

“Semua galian C di aliran Sei Asahan yang beroperasi tidak satupun memiliki izin, baik dari Provinsi maupun Pemko Tanjungbalai, dan ini sudah berlangsung selama satu tahun,” tukas Lurah Bunga tanjung. * Itp-06

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini