Bupati Sergai Soekirman & Sekdakab Sergai Faisal Hasrimy. Foto Istimewa

Sergai-Intipnews.com:Sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid19, Bupati Kabupaten Serdangbedagai [Sergai] Ir H Soekirman dan Sekretaris Daerah Sergai H M Faisal Hasrimy, AP, MAP, menjalani pengambilan sampel swab untuk keperluan PCR test, pekan lalu.

Sebagaimana disampaikan juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan [GTPP] Covid19 Sergai Drs H Akmal, AP, M.Si, kepada wartawan Senin 24 Agustus 2020 malam, hasilnya negative.

“Alhamdullilah, sesuai dengan surat hasil pemeriksaan yang dikirimkan pihak laboratorium Universitas Sumatera Utara [USU] Nomor 284/UN5.3.2.7/KPM/2020, Bupati dan Sekdakab dinyatakan negatif Covid19,” sebut Akmal.

Hasil ini, ungkapnya, menjawab isu beredar terkait kondisi keduanya yang juga menjabat sebagai Ketua dan Koordinator tim GTPP Sergai tersebut. “Kita mendapat informasi perihal isu yang berkembang di tengah publik pasca salah satu Penjabat JPT Pratama di lingkungan Pemkab Sergai ditetapkan terjangkit SARS-CoV-2, “ jelas Akmal.

Dengan situasi pandemi yang masih belum usai, Akmal mengimbau kepada warga agar meningkatkan kesadaran bersama untuk bersinergi meminimalisir dan mempersempit jaring penularan dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

* Laporan M Yamin Nasution 

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini