Jalinsum Tapsel Amblas 30 M, Membahayakan

0
93

Tapsel-Intipnews.com:Jalan Lintas Sumatera [Jalinsum] tepatnya di daerah Pargarutan Tapanuli Selatan [Tapsel] amblas disebabkan dek penahan jalan ini ambrol diperkirakan sepanjang 30 meter [foto].

Kedalaman tanah yang amblas dari beram jalan hingga permukaan sungai tingginya mencapai 20 m. Jika tak segera ditangani, akses satu-satunya jalan yang menghubungkan kabupaten lainnya akan putus total. Apalagi poros jalan ini tujuan Medan-Padang [Sumatera Barat] lintas barat.

Pantauan Intipnews.com Rabu 12 Februari 2020, bahu jalan yang tergerus air pada sisi Jalinsum tiap hari semakin melebar hingga sekitar tiga meter. Tidak hanya itu, di beberapa titik pada tebing Jalinsum terlihat labil serta mengalami longsor hingga menutupi saluran drainase.

Sementara jalur jalan semakin menyempit,  roda empat berpapasan terpaksa antri dan saling buka tutup. Tokoh masyarakat setempat rambe [54] memohon perhatian pemerintah melalui pihak terkait untuk segera melakukan perbaikan.

Perbaikan itu penting mencegah dampak lebih buruk bagi warga sekitar yang sudah sepekan menyaksikan jalan amblas ini, dan hanya dibatasil polis line yang ada. “Peristiwa ini kata rambe tidak boleh dianggap remeh, ini bisa membahayakan,” ujarnya.

  • Laporan Tantawi Panggabean

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini