Janji Walikota Perbaiki Jalan Berlubang 2 Tahun, DPRD Medan Hendra: Itu Mustahil…

21
Suasana rapat evaluasi kinerja Dinas PU Kota Medan bersama komisi 4 DPRD Kota Medan,

MedanIntipnews.com:Untuk memperbaiki jalan-jalan berlubang di Kota Medan 2 tahun selesai seperti yang dijanjikan Walikota Medan Bobby saat kampanya, Hendra DS menyebut, “Kalau kita mengandalkan anggaran Dinas PU Kota Medan saja, itu mustahil bisa memperbaiki jalan rusak di Kota Medan dalam dua tahun.”

Hendra DS menilai anggaran Dinas PU Kota Medan tidak cukup untuk memperbaiki jalan rusak di Kota Medan. Sehingga visi misi Walikota Medan, Bobby Nasution dan Wakil Walikota Medan, Aulia Rachman memperbaiki jalan di Kota Medan dalam 2 tahun dipertanyakan anggota dewan, saat rapat evaluasi kinerja Dinas PU Kota Medan bersama komisi 4 DPRD Kota Medan, Selasa 18 Mei 2021.

Menurut sejumlah anggota komisi 4 DPRD Kota Medan, sampai sekarang Dinas PU Kota Medan selaku dinas yang berwenang memperbaiki jalan tersebut, dinilai belum serius memperbaiki sejumlah ruas jalan di Kota Medan.

Anggota komisi 4 DPRD Kota Medan, Hendra DS mempertanyakan hal itu sesuai dengan visi misi Bobby-Aulia saat kampanye, dalam dua tahun tidak ada lagi jalan berlubang di Kota Medan.

“Sejauh mana keseriusan Dinas PU memperbaiki jalan-jalan berlubang di Medan. Karena, kita mau dalam dua tahun ini tak ada lagi jalan berlubang di Medan. Seperti yang dijanjikan saat kampanye. Jadi Jangan cuma pitching-pitching lagi,” papar Hendra DS.

Lalu dia bertanya, apakah Dinas PU pernah berkoordinasi dengan pusat terkait masalah ini. Hal senada, diungkap anggota komisi 4 DPRD Kota Medan, Daniel Pinem yang mengatakan untuk menuntaskan masalah tersebut, harusnya Dinas PU Kota Medan memetakan permasalahannya.

“Setelah itu, ajukan permasalahannya itu kepada walikota agar visi misi Bobby dan Aulia memperbaiki jalan rusak dalam dua tahun bisa terlaksana,” ujarnya. Menanggapi hal itu, Plt Sekretaris Dinas PU Kota Medan, Mukhyar mengucapkan terima kasih atas saran dan masukan dari komisi 4 DPRD Kota Medan.

“Saran dan masukan ini akan kita jadikan konsep ke depan dan akan kita sampaikan kepada kepala dinas. Terkait koordinasi ke pusat, kami hanya mengkoordinasikan proyek-proyek yang besar saja,” tukasnya.

  • Itp-04