Januari 2020, Rusdi Sinuraya Luncurkan Kuliner Taste Etnis di Kampung Milineal

0
84
Rusdi Sinuraya yang visioner. Foto Istimewa

“Didukungan eks pedagang warkop Elisabeth dan pedagang kuliner Pagaruyung, yang terkenal dengan kopinya dan soda susu serta sajian menu yang akrab di lidah warga…

Medan-Intipnews.com:Bagaikan tak pernah kehabisan ide dan gagasan untuk berusaha mensejaterakan warga Kota Medan di bidang ekonomi dan Usaha Kecil Masyarakat [UKM]. Semua ini dilakukan Direktur Utama PD Pasar Kota Medan Rusdi Sinuraya, supaya warga Kota Medan kreatif di segala bidang usaha.

Ide Rusdi yang dianggap cemerlang ini diluncurkan Januari 2020, yakni Kampung Milenial yang berlokasi di Pasar Muara Takus Medan. Hal ini ditegaskan Rusdi Sinuraya kepada wartawan, baru baru ini.

“Kampung Milenial untuk mendatangkan wisatawan, karena di kampung ini wisatawan baik asal Kota Medan maupun luar kota dapat menikmati kuliner khas seluruh etnis yang ada di Sumatera Utara, serta asesoris,”ungkapnya.

Sebab, menurut bakal calon [balon] wakil walikota Kota Medan ini, dipilihnya Pasar Muara Takus sebagai pusatnya kuliner, karena pasar tersebut sangat strategis berada di inti kota yang berdekatan dengan pusat perkantoran dan Mall Sun Plaza.

Kampung Millenial ini, tutur Rusdi, akan dijadikan ruang kreatif buat anak-anak muda. Melalui wadah ini anak-anak muda dapat menuangkan bakatnya di dunia usaha hingga terciptanya lapangan pekerjaan untuk warga Kota Medan.

Dia sangat optimis, dengan gagasannya ini akan secepatnya dapat dinikmati warga Kota Medan. “Ya,..Januari akan kita luncurkan Kampung Milenial ini,” tandasnya, yakin. Pengunjung, tukas Rusdi, akan dimanjakan dengan kuliner khas lokal Kota Medan, Sumatera Utara [Sumut] dengan taste [rasa] olahan berbagai etnis dengan stempel halal.

Di Situlah Para Pemuda Milineal Berkreasi

Wisatawan juga dihibur dengan musik sambil bersantai menikmati berbagai kuliner dan minuman pilihan. “Kampung Milenial ini juga didukungan oleh eks pedagang Warkop Elisabeth dan pedagang kuliner Pagaruyung, yang cukup terkenal kopi dan soda susu serta sajian menunya di lidah warga Medan serta wisatawan luar kota,” ujar Rusdi Sinuraya.

Ide ini jelas memberdayakan pedagang yang pernah bernasib malang tersingkir akibat perkembangan kota. Menurut Rusdi, ide ini merupakan tindak lanjut dari hasil pertemuan dengan Himpunan Mahasiswa Islam [HMI]. Kita juga sudah koordinasi dengan Kelompok Cipayung soal gagasan ini,” tuturnya.

Setelah Kampung Millenial di Pasar Muara Takus, kata lelaki visioner ini, juga menyusul ke tempat-tempat lainnya. “Misalnya di Pasar Halat dan Sukaramai. Ya bertahaplah,” ucapnya.

Di lokasi Pasar Halat dan Sukaramai, jelas wakil Walikota Medan Rusdi Sinuraya, dibuat ruang-ruang kreatif buat generasi millenial. Di situlah para pemuda milineal berkreasi. Semoga.

  • Laporan Roni Neliati
  • Bagikan Berita Ini

#intipnews.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini