Jaringan Kabel Semrawut, Gubsu: Bupati-Walikota Lapor untuk Ditertibkan

0
43
Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi

Medan-Intipnews.com:Saat ini jaringan utilitas [kabel telekomunikasi, listrik, dan lainnya] di Jalan Nasional, provinsi dan kabupaten/ kota semrawut dan saling tumpang tindih. Sehingga terjadi gali lubang tutup lubang dalam pembangunan maupun pemeliharaannya.

Untuk itu, Gubernur Sumatera Utara [Gubsu] Edy Rahmayadi mengeluarkan Instruksi Nomor 188.54/5/INST/2019 tentang Penataan dan Penertiban Jaringan Utilitas di Provinsi Sumut 6 November 2019.

Tindak lanjut dilakukan rapat teknis mengundang seluruh pihak terkait. Rapat dilaksanakan di Aula Raja Inal Siregar, Lantai 2, Kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro No 30 Medan, Rabu [27/11], dipimpin Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Sumut Effendy Pohan.

Rapat menghasilkan sejumlah langkah penertiban jaringan utilitas. “Bupati/Walikota melapor dan segera mengusulkan ruas jalan prioritas masing masing wilayahnya untuk menjadi objek penertiban [ditertibkan] jaringan/kabel udara. Dengan tenggat waktu 4 Desember 2019 harus sudah diterima oleh Gubernur Sumut cq Sekdaprovsu. *Itp-03

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini