Jelang Nataru, Akhyar: Harga Stabil

0
67
Akhyar Nasution melakukan pemantauan harga jelang Nataru ke dua pasar di Medan

Medan-Intipnews.com:Jelang Natal dan Tahun Baru [Nataru], Plt Walikota Medan H Akhyar Nasution meninjau sejumlah pasar yang ada di Kota Medan guna memantau harga serta ketersediaan bahan pokok, Jumat 20 Desember 2019.

Berserta jajarannya Akhyar mengunjungi Pasar Sei Sikambing. Memasuki pasar tersebut, Akhyar langsung menuju ke lokasi TPS tempat pembuangan sampah[TPS], kemudian Akhyar mengecek kondisi dalam pasar.

Dari hasil peninjauan yang dilakukan diketahui harga dari bahan pokok masih relatif stabil diantaranya harga cabe merah bekisar Rp 36.000/kg, cabe rawit Rp 28.000/kg, tempe Rp 5000/papan, ayam Rp 33.000 – Rp 34.000, daging sapi Rp 110.000, dan minyak curah Rp 12.000. Selain itu telur eropa sebelumnya berkisar Rp 1.300/butir menjadi Rp 1.500/butir.

“Supplay bahan pangan masih tersedia, harga juga relatif stabil hanya satu atau dua bahan pokok saja yang mengalami kenaikan harga dan itu masih dalam batas wajar. Belanjalah sesuai dengan kebutuhan dan jadilah pembeli yang cerdas,” ungkap Akhyar.

Plt Walikota ini juga berkomunikasi dengan para pedagang terkait masalah kebersihan dan kelancaran para pedagang dalam melakukan kegiatan jual beli. Dia langsung menyahuti keluhan pedagang terkait sepinya konsumen yang datang.

Akhyar meminta kepada PD Pasar agar lebih memperhatikan kondisi pasar apalagi terkait ventilasi udara yang minim, sehingga membuat kurang nyamannya masyarakat yang hendak berbelajanja dikarenakan saat berada di dalam sedikit pengap.

“Pasar kita juga harus cantik harus dirawat dengan sebaik-baiknya sehingga masyarakat beramai-ramai datang berbelanja karna nyaman berada di pasar ini. Di samping itu juga fenomena online sedang meranjak naik maka dari itu harus punya kreasi baru sehingga dapat mengundang para konsumen untuk datang,” tegas Akhyar.

Selanjutnya, Akhyar ke Pasar Marelan. Akhyar mendengarkan keluhan para pedagang yang tidak mendapatkan kios seperti pedagang lainnya.

“Terkait kios akan kami cek kembali, para pedagang yang telah terdaftar tidak usah khawatir sebab pedagang yang telah terdaftar pasti sudah memilikk kiosnnya sendiri,” kata Akhyar. Dia pun minta kerja samanya agar para pedagang mau diletakkan di lantai atas sehingga tidak lagi ada pedagang yang berjualan di badan jalan.

  • Laporan Roni Neliati
  • Bagikan Berita Ini                                                                                  #intipnews.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini