Jelang Pemilihan Suara Ulang, Paslon ERA Diterpa Isu Hoaks

0
78
Paslon Bupati Labuhanbatu nomor urut 2 dr H Erik Atradara Ritonga-Hj Elya Rosa Siregar [ERA] yang segera pemilihan suara ulang

Sebaiknya tidak usah melempar isu-isu hoaks yang dapat melanggar hukum. ”Ayo kita sukseskan pemilihan suara ulang ini dengan baik…”

LabuhanbatuIntipnews:Menjelang pelaksanaan pemungutan suara ulang [PSU] pada 9 TPS di Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, pasangan calon bupati dan calon wakil bupati nomor urut 2 dr H Erik Atradara Ritonga-Hj Elya Rosa Siregar [ERA], diterpa isu hoaks di media sosial [Medsos], dikaitkan dengan narkoba tanpa dasar.

Informasi dihimpun Intipnews.com, Kamis 25 Maret 2021, melalui Medsos, disertai dengan screenshoot pemberiatan media online berjudul “Warga TPS 005 Kelurahan Bakaran Batu Tolak Janji Uang Coblos Paslon 02 ERA: Saya Tak Mau Anakku Terlibat Narkoba.

Cabup nomor urut 2, H Erik Adtrada Ritonga [ERA] kepada wartawan Kamis 25 Maret 2021 mengatakan, “Apa hubungannya tudingan buruk itu kepada kami,” katanya. Ketika disinggung hal itu berdampak buruk terhadap Paslon No.2. ERA.

Menurut Erik kepada wartawan, semua tergantung kepada penilaian masyarakat. Dia berharap pelaksanaan pemilihan suara ulang [PSU] di 9 TPS InsyaAllah berlangsung sukses dan kondusif.

“Kalau ada pihak yang ingin tidak kondusif, itu sangat kita sayangkan. Pastinya siapapun nantinya yang jadi pemimpin di Labuhanbatu, itu keinginan masyarakat dan sudah kehendak Allah Swt. Selaku umat, kita wajib berusaha,” tutur H Erik Adtrada Ritonga dengan tenang.

Erik pun mengimbau, sebaiknya semua pihak untuk tidak melempar isu-isu hoaks yang dapat melanggar hukum [melanggar [UU ITE], dan mengganggu kondusivitas pelaksanaan PSU. ”Ayo kita sukseskan PSU ini dengan pola pikir positif, jauh dari bentuk-bentuk yang merugi,” tandas H Erik.

  • Laporan Andi Tanjung