Jokowi Butuh Kritik Masyarakat, ini Kata Sujiwo Tejo, Iwan Fals dan…

0
43
Sujiwo Tejo & Iwan Fals . Foto Istimewa

Jakarta-Intipnews.com:Menanggapi pernyataan Presiden Joko Widodo [Jokowi] yang mendorong masyarakat untuk aktif menyampaikan kritik dan masukan kepada pemerintahannya, Budayawan Sujiwo Tejo dan musisi legendaris Iwan Fals merespen statemen ajakan kritik itu.

Informasi dihimpun Intipnews.com, Budayawan Sujiwo Tejo menyarankan pemerintah Indonesia untuk menertibkan buzzer yang ada di media sosial. Hal itu ia sampaikan untuk merespons pernyataan Presiden Joko Widodo [Jokowi] yang mengajak masyarakat aktif mengkritik.

Sujiwo Tejo menjelaskan masyarakat sudah aktif memberikan kritik ke pemerintah. Namun, orang yang memberikan kritik kerap diserang oleh buzzer bersifat pribadi. “Kritik berupa pikiran dan sikap di balik dengan serangan pribadi yang sering tanpa bukti. Plus maki-makian,” kata Sujiwo Tejo di salah satu media elektronik Kamis 11 Februari 2021.

Iwan Fals, melalui akun Twitter @iwanfals, pria yang nama aslinya Virgiawan Listanto itu menyebut Jokowi butuh kritik yang keras dan pedas. “Tuh Jokowi butuh dikritik noh, yang keras dan pedas,” cuit Iwan Fals, Kamis 11 Februari 2021, dilansir Bisnis.com.

Tweet itu disinyalir menanggapi pernyataan Jokowi saat memberikan sambutan pada laporan tahunan Ombudsman beberapa hari lalu. Melalui sambungan virtual, Jokowi berharap masyarakat mengkritik pemerintah untuk perbaikan ke depan.