Julianto Sembiring Terpilih Sebagai Ketua FORKI Binjai Periode 2021-2025

182
Julianto Sembiring Terpilih Sebagai Ketua FORKI
Foto: Istimewa

BinjaiIntipnews: Julianto Sembiring terpilih secara aklamasi sebagai Ketua FORKI Kota Binjai Periode 2021-2025 pada pelaksanaan Musyawarah Kota (Muskot) Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kota Binjai, Sabtu (28/8/2021) di aula Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Binjai, setelah masa kerja kepengurusan selama empat tahun berakhir.

Muskot FORKI dibuka Pengurus Provinsi (Pengprov) FORKI Sumatera Utara (Sumut) Roy Nainggolan, dihadiri Sekretaris KONI Yusdhi Gazali dan Kabid Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Binjai, serta perwakilan perguruan karate di Kota Binjai.

Ketua FORKI Sumut Roy Nainggolan berharap, pengurus FORKI yang terpilih mampu melahirkan atlet prestasi. FORKI Binjai selama dipimpin Julianto Sembiring cukup aktif dan keaktifan ini harus mampu melahirkan atlet berprestasi. ”Kita yakin di Kota Binjai banyak karateka yang punya kemampuan untuk dibina,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris KONI Yusdhi Ghazali berharap, FORKI bisa menjadi contoh bagi pengurus cabang olahraga lainnya, sehingga proses Muskot terlaksana dengan baik. Disisi lain Yusdhi berharap cabang karate terus meningkatkan prestasi, terutama menghadapi PON 2024 nanti, yang mana Sumut dan Aceh sebagai tuan rumah.

Yusdhi juga minta pengurus perguruan karate di Kota Binjai, memilih pengurus yang mau mengurus olahraga karate, bukan pengurus yang minta diurus. Hal itu banyak terlihat di beberapa cabang olahraga, bahkan di KONI,” ujarnya.

Sebelumnya, proses Muskot FORKI pada sesi pemilihan ketua, hanya Julianto Sembiring yang mencalonkan diri (calon tunggal) dan didukung enam perguruan dan pengurus lama. Sehingga Julianto Sembiring terpilih secara aklamasi sebagai Ketua FORKI Kota Binjai periode 2021-2025.

Julianto mengatakan, akan secepatnya menyusun kepengurusan dan melakukan rapat kerja, guna merealiasikan program pembinaan, pelatihan dan memasyarakatkan olahraga karate di Kota Binjai. ”Kita akan lakukan evaluasi, sehingga sistem pelatihan dan pembinaan lebih terpusat kepada peningkatan prestasi,” ujarnya. *Itp/Riza