Kabareskrim Agus Minta Jajaran Polri Behentikan Permainan Kotor dalam Pelayanan

0
74
Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto. Foto Istmewa

JakartaIntipnews.com:Kepala Badan Reserse Kriminal [Kabareskrim] Polri Komjen Agus Andrianto meminta jajaran Polri untuk tidak menambah beban masyarakat dengan permainan kotor pelayanan penyelidikan dan penyidikan kepolisian.

“Hentikan yang seperti itu. Bekerja baik dan membela yang benar saja, enggak susah kita,” ujar Agus. Berikut Agus menyampaikan program-program yang sudah dianggarkan dalam upaya percepatan penanganan Covid 19 dan pemulihan ekonomi nasional harus dapat diberikan pengamanan, pengawalan, asistensi, agar tidak terjadi kesalahan.

“Bukan kolaborasi dan parahnya justru berkonspirasi yang pada akhirnya menjadikan objekan, minta jatah, mencari-cari kesalahan, sehingga mengganggu, menghambat dan mengurangi capaian target yang diharapkan pemerintah,” ungkapnya.

Secara umum, Agus menambahkan, masyarakat sangat terdampak akibat pandemi Covid 19 baik dari sisi kesehatan maupun ekonomi. Atas dasar itulah, Agus kemudian meminta jajaran Polri untuk tidak menambah beban masyarakat dengan permainan kotor pelayanan.

Agus yang pernah menjabat Kapolda Sumatera Utara [Sumut] ini, juga mengingatkan dalam menghadapi pandemi penegakan hukum merupakan upaya terakhir yang dilakukan kepolisian setelah terlebih dahulu melakukan upaya preemtif dan preventif yang menyasar akar masalah.

  • Itp-17