Batubara-Intipnews.com:Kepala Desa [Kades] Pematang Nibung menyalurkan bantuan langsung tunai [BLT] dari dana desa [Dandes] di kantor desa jalan Laskar Muda Dusun Pengajia, Desa Pematang Nibung Kecamatan Medangderas Kabupaten Batubara, Sumatera Utara Selasa 6 Oktober 2020 [foto].

Menurut Kades Pematang Nibung Sahrial, penyaluran BLT ini untuk bulan Juli tahap 4 kepada penerima manfaat dampak Covid 19 sejumlah 99 KK.

“Untuk tahap 4 ini disalurkan ke 99 KK senilai Rp 300.000 dan pada tahap 1-3 Rp 600.000,” tutur Kades Sahrial. Dia berharap adanya bantuan tersebut bisa mengurangi beban masyarakat yang terdampak Covid 19.

Sementara Kades Seibuahkeras juga [foto] menyalurkan BLT dari Dandes sebanyak 190 Keluarga Penerima Manfa’at [KPM] terdampak Covid 19. Penyerahan di aula kantor desa Jalan Ahmad Saleh Nomor 1 Dusun Mesjid Desa Seibuahkeras Kecamatan Selasa [6/10].

Kades Seibuahkeras berharap, bantuan yang disalurkansenilai Rp 300.000 untuk 190 KPM tersebut, dapat dipergunakan seperlunya. “Mudah-mudahan bantuan BLT Dandes tahap 4 ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” ucapnya.

Selain itu, ujarnya, dalam menjalani adaptasi kebiasan baru [AKB] masyarakat agar tetap melaksanakan protokol kesehatan. Memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

  • Laporan Nasli Syahputra

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini