Kadis Kesehatan Medan Dicopot, Riuh DPR Syafi’i dan Walikota Bobby

0
138
Anggota DPR RI M Syafi'i [Romo] & Walikota Medan Bobby Nasution. Foto Istimewa

“Nasution juga Plt-nya. Nanti dibilang orang karena kekerabatan. Makanya ini juga harus dijelaskan oleh Bobby Nasution. Mengapa…”

MedanIntipnews.com:Pemecatan Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan Edwin Effendi oleh Walikota Medan Bobby Nasution baru-baru ini, mendapat kritikan dari anggota Komisi 3 DPR RI, Muhammad Syafi’i atau Romo Syafi’i. Melalui akun Instagramnya. Romo menyebut Bobby telah berbohong, dan kemudian riuh.


Dalam postingannya tersebut Romo menyinggung dua hal, pertama terkait pernyataan Bobby soal alasan pemecatan itu. Ia menilai Bobby tidak mengingatkan Kadis soal Covid 19. “Padahal itu tidak dilakukannya apalagi dia baru saja menjabat sebagai Walikota Medan,” tulis Romo Syafii dalam akun Instagramnya, dikutip Rabu [28/4], sebagaimana dilansir Kumparan.

Informasi dihimpun Intipnews.com, Sabti 1 Mei 2021, Selain itu Romo juga menyebut kegagalan Kota Medan dalam menangani Covid-19 merupakan kesalahan Bobby. Menurut Romo, banyak kegiatan yang dilakukan Bobby menimbulkan kerumunan.

“Sebelum dia jadi Walikota Medan, zona orange Kota Medan sedang menuju zona hijau, tetapi itu digagalkan Bobby dengan: kerumunan massa kampanye Walikota Medan; kerumunan di Kesawan setiap malam tanpa prokes,” ujarnya.