Kadis Kominfo Nias Barat Bantah Tudingan Akun FB “Masyarakat NiasBarat”

104
Kadis Kominfo Nias Barat
Kadis Kominfo Kabupaten Nias Barat Faigizatulo Halawa SPd MM saat membantah tudingan akun facebook “Masyarakat NiasBarat”. (Foto: Ist)

Faigizatulo Halawa: Pengelolaan Anggaran di Dinas Kominfo Nias Barat Sesuai Nomenklatur

Nias BaratIntipnews: Terkait postingan akun media sosial facebook (FB) “Masyarakat NiasBarat” dalam hal pengelolaan anggaran di Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) tidak tepat sasaran dan atau telah disalahgunakan, dibantah langsung Kadis Kominfo Nias Barat Faigizatulo Halawa SPd MM.

“Soal tudingan di akun media sosial facebook “Masyarakat NiasBarat” terhadap Dinas Kominfo Kabupaten Nias Barat dan pada diri saya, itu tidak benar atau fitnah karena dalam pengelolaan anggaran di Dinas Kominfo sesuai dengan peruntukannya,” ujar Kadis Kominfo Nias Barat tersebut.

Kepada awak media Kamis (19/8/2021) didampingi Sekdis Famaiginia Hia SPd serta sejumlah Kepala Bidang, di ruang kerjanya di Onolimbu, Lahom Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Kabupaten Nias Barat Faigizatulo Halawa SPd MM membantah tudingan tersebut.

Selanjutnya Kadis Kominfo menjelaskan, bahwa dalam pengelolaan keuangan di Dinas Kominfo, pihaknya berpedoman pada nomenklatur kegiatan setiap tahunnya dan hingga saat ini telah berjalan dengan baik. Dipastikan tidak ada yang melakukan seperti yang dituduhkan oleh pihak yang menamakan dirinya “Masyarakat Nias Barat” tersebut.

“Kami beri contoh, salah satu yang dituduhkan itu adalah masalah pengadaan Kalender. Kenapa baru dibagi ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD), alasannya karena mata anggarannya baru masuk tahun 2021 belum ada di tahun 2020”, ungkapnya.