“Seluruh kegiatan kepariwisataan dan ekonomi kreatif boleh dilaksanakan, asal mematuhi Protokol Kesehatan,…”

Medan-Intipnews.com:“Saat ini kuliner sudah bangkit. Malah sudah bisa jadi andalan. Tetapi kalau hotel tingkat okupansinya masih rendah. Untungnya, belakangan ini banyak kegiatan dari kementrian digelar di Medan sehingga membantu peningkatan tingkat hunian totel,” kata Agus.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas [Kadis] Pariwisata Kota Medan, Agus Suriono [foto] kepada awak media di Posko Satgas Covid 19 Jalan Rotan, Petisah Medan, Rabu 11 November 2020.

Sebelumnya diakui, sektor yang paling terdampak saat pandemi Covid 19 adalah pariwisata. Hal ini terlihat dari menurunnya tingkat okupansi hotel, ditutupnya tempat hiburan hingga anjloknya omset dari bisnis yang berkaitan dengan pariwisata

Pemko Medan mengeluarkan peraturan walikota [Perwal] nomor 27 tahun 2020 yang memberikan kesempatan kepada pariwisata dan ekonomi kreatif di kota Medan untuk melaksanakan kegiatannya, dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

“Sejak tanggal 1 Juli 2020 seluruh kegiatan terutama kegiatan kepariwisataan dan ekonomi kreatif boleh dilaksanakan, asal mematuhi Protokol Kesehatan,” tandas Kadis Agus Suriono. Saat ini, “Kita sudah punya Medan Tourism dan Medan Creative Market yang dapat diakses melalui android.

Agus menyebut, pihaknya yang tergabung di satgas Covid 19 Kota Medan masih terus melakukan pengawasan, sosialisasi dan imbauan. Supaya para pelaku usaha disiplin menerapkan aturan yang ada dan protokol kesehatan.

Agus Kembali mengajak seluruh masyarakat untuk dapat bersama-sama memutus penyebaran virus Covid 19 ini agar aktivitas warga khususnya di kota Medan kembali berjalan normal. * Itp-04

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini