Kadis PUPR Sergai Pantau Ruas Jalan Bersama Wartawan

45
Kadis PUPR Sergai Pantau
Kadis PUPR Sergai pantau ruas jalan bersama wartawan

SergaiIntipnews.com:Kadis PUPR Sergai pantau ruas jalan bersama wartawan. Dengan niat tanggap dan cepat, Kepala Dinas [Kadis] PUPR Kabupaten Serdangbedagai [Sergai], Sumatera Utara, Johan Sinaga turun ke lapangan memantau infrastruktur ruas jalan yang dikeluhkan masyarakat.

Setelah mendapat laporan dari warga, Johan Sinaga bergegas. Dalam penelusuran Kadis PU PR bersama awak media cetak dan media diiikuti UPT PUPR Tri, menelusuri ruas jalan di beberapa titik di Kecamatan Perbaungan, Kamis [17/6/21].

Kadis PUPR Sergai pantau ruas jalan bersama wartawan, dimulai menelusuri dusun 2 dan 3 di Desa Kota Galuh, Kecamatan Perbaungan. Berlanjut penelusuran ke Kelurahan Tualang dan Desa Melati 2. “Ada beberapa titik ruas jalan yang akan diprioritaskan untuk perbaikan infrastruktur jalan. Salah satunya di Desa Melati ini,” kata Johan.

Karena, lanjut Johan, pertimbangan kepadatan penduduk dan menunjang ekonomi lokal masyarakat sekitar. Tetapi sangat disayangkan kenapa ruas jalan yang sudah diperbaiki dan di pasang portal, namun portal tersebut terbuka. “Jika seperti ini apapun yang kita perbaiki dan tidak sama-sama menjaganya, jalan akan cepat rusak,” ungkap Johan.

Usai menelusuri beberapa Jalan dusun di desa Melati 2, berikutnya penelusuran jalan ke beberapa desa yang ada di Kecamatan Perbaungan.

Sementara di Desa Lubuk Dendang, Sukaberas, Kesatuan dan lainnya, Kadis PU Sergai Johan Sinaga menyebutkan, terdapat beberapa kecamatan di Sergai pada tahun 2021 atau 2022 ini akan diprioritaskan pembangunan infrastruktur jalannya.

Masih banyak jalan termasuk dalam anggaran Kabupaten Serdangbedagai yang membutuhkan perhatian khusus dalam pembangunan infrastruktur jalan.

“Tetapi kita pun harus paham, walaupun ada beberapa ruas jalan yang diprioritaskan, tidak bisa dengan cepat terlaksana. Sesuai dengan kemampuan keuangan daerah kita yang terbatas,” terang Johan.

Johan Sinaga meminta kepada masyarakat, marilah sama-sama menjaga dan merawat jalan yang sudah terlaksana pembangunannya, di sela-sela kegiatan peninjauannya, sebagaimana di-publish media massa.

Blusukan bersama Kadis PU berakhir saat meninjau ruas Jalan Tangkis ke Desa Lubuk Rotan, jalan utama Desa Lubuk Dendang menuju Desa Suka Beras.

Itp-14