Kadisdik: Bupati Batubara Terus Perhatikan Pendidikan

0
284
Kadisdik Batubara Ilyas Sitorus [pakai kacamata] diabadikan bersama Kasek dan guru di depan gedung SMPN 5 Nibung Hangus

Batubara-Intipnews.com:Plt Kepala dinas pendidikan [Kadisdik] Kabupaten Batubara, Sumatera Utara, Ilyas Sitorus didampingi Sekretaris Disdik D Tumanggor, Kabid GTK Disdik Ubat Panjaitan, melakukan Kunjungan kerja [Kunker] ke SMPN 5 Bagan Baru Kecamatan Nibung Hangus.

Selain Kunker Kamis 9 Januari 2020, Ilyas sekaligus meresmikan pemakaian Ruang Kelas Baru [RKB] yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus [DAK] tahun 2019. Ilyas mengatakan Pemkab Batubara akan terus memberikan perhatian kepada dunia pendidikan yang ada di Batubara.

“Hilang lelah kami setelah bertemu dengan keluarga besar kami di sekolah ini, yang tetap semangat. Bapak ibu guru, bantu anak anak kita untuk bisa mendapatkan pendidikan yang baik. Saya titip anak-anak saya yang ada di SMPN,” ucap Ilyas.

Pada kesempatan itu, Ilyas juga memberikan apresiasi kepada masyarakat sekitar dan komite sekolah yang telah berperan aktif ikut bersama- sama membantu dan memelihara sekolah. Sehingga gedung sekolah tidak kalah dengan yang lainnya di Batubara.

Setelah bersilaturahmi dengan tenaga pendidikan dan kependidikan Ncek Li [sapan akrab Ilyas Sitorus] bersama rombongan menuju lokasi  untuk meresmikan pemakaian RKB sembari melihat ruangan kelas dan fasilitas lainnya.

Kepala Sekolah SMPN 5 Nibung Hangus, Edy Sahputra menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kadisdik berserta rombongan. Edy menceritakan mengapa sampai ada SMP ini tak lain jauhnya masyarakat yang hendak melanjutkan pendidikan putra putrinya ke jenjang SMP.

“Diawali mufakat masyarakat dan alhamdulillah mendapat perhatian Pemerintah sehingga sekolah ini secara fisik terlihat kokoh dan megah seperti ini. Di masa kepemimpinan pak Ilyas atas izin Bupati tahun 2019 mendapat bantuan 3 ruang kelas baru,” tutur Edy.

  • Laporan Joni Iskandar 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini