Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan, Adlan. Foto Istimewa

Medan-Intipnews.com:Sejauh ini baik kepala sekolah [Kasek] dan para guru yang ada di Kota Medan, secara umum cukup mematuhi berbagai peraturan terkait anak-anak sekolah belajar dari rumah [BDR]. Kadis Pendidikan Kota Medan bersyukur hingga setakat ini belajar secara daring di Kota Medan berjalan baik.

Menurutnya, setelah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan [Kemendikbud] menerbitkan Surat Edaran Nomor 15 Tahun 2020 tentang Pedoman Penyelenggaraan BDR dalam masa darurat penyebaran Covid 19, Kota Medan melaksanakannya dengan konsisten.

“Ini penting dalam menyelamatkan anak didik dari bahaya virus Covid 19, memutus mata rantai Covid 19, dan tidak kehilangan masa belajar anak didik. Begitu esensinya,” kata Kepala Dinas Pendidikan [Kadisdik] Kota Medan, Adlan kepada Wartawan Rabu 25 November 2020.

Ini artinya, ungkap Adlan, jajaran pendidikan Kota Medan, para orangtua murid menyadari tujuan BDR memenuhi hak peserta didik untuk mendapatkan layanan pendidikan selama darurat Covid 19.

Melindungi warga satuan pendidikan dari dampak buruk virus Covid 19. Selain itu mencegah penyebaran dan penularan Covid 19 di satuan pendidikan.

“Alhamdulillah, dan terimakasih kepada semua guru dan jajaran pendidikan yang menjalankan belajar daring anak-anak dengan baik,” tukas Adlan. Kini belajar dari rumah masih terus dilakukan, sampai ada pengumuman baru untuk kembali sekolah tatap muka yang dizinkan Pemerintah. * Itp-04


TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini