Tebingtinggi-Intipnews.com:Walikota Tebingtinggi Ir Umar Zunaidi Hasibuan, MM didampingi Kadis Kominfo, Dedi P Siagian dan Kabag Kesra Sabhana mengunjungi 9 peserta Qari dan Qariah asal Kota Tebingtinggi di Asrama Haji Medan yang merupakan peserta dari Provinsi Sumatera Utara untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran [MTQ] ke-28 di Provinsi Sumatera Barat, Jumat 6 November 2020 [foto].

Walikota berpesan kepada para Qari dan Qariah Tebingtinggi untuk selalu menjaga nama baik Kota Tebingtinggi, terutama Provinsi Sumatera Utara [Sumut]. Peserta juga diminta untuk mematuhi yang disampaikan oleh pembimbing dan official.

“Peserta harus paham, kita bertanding di Sumatera Barat, jadi peserta harus mengikuti aturan yang telah ditetapkan oleh panitia dan Dewan Hakim. Peserta juga sebelum berangkat 9 November 2020 agar mengikuti rapid test dan swab,” ujar Walikota Umar.

Dijelaskan walikota, untuk diketahui pelaksanaan MTQ tingkat Nasional di Sumatera Barat nanti akan melakukan lockdown, dikarenakan tingkat angka terkonfirmasi positif Covid 19 mengalami kenaikan tinggi. Informasi yang kami terima, pihak Provinsi Sumatera Barat akan melakukan lockdown sejak tanggal 9 November 2020.

“Diharapkan panitia daerah bisa bisaa melakukan rapid test dan swab kepada peserta MTQ. Mengingat aturan lockdown di Provinsi Sumatera Barat akan dilakukan menjelang pelaksanaan MTQ tingkat Nasional,” paparnya.

Sembilan peserta MTQ tingkat Nasional asal Kota Tebingtinggi, yaitu Mardiah cabang Qirsab Murottal dewasa putri, Ahmad Azroi Hasibuan Qirsab Mujjawab putra, Ahmad Husnan Naim Nasution Tahfiz 1 Juz Tilawah putra, Qonita Syukro Parinduri cabang Tahfiz 5 Juz Tilawah putrid.

Berikut Nabila Suharso Tahfiz 20 juz putri, Zahrona Tahfiz 30 juz putri, Dedi Atmansyah Tahfiz 30 juz putra, Wildani Zahra Ray Tapsir bahasa Inggris putri dan Mira Mustika cabang Khattil Kontenporer putri. * Itp-04

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini