Kampung Tangguh, Kapolres Sergai: Ciptakan Kondisi Tangguh

0
11

Sergai-Intipnews.com:Kampung Tangguh adalah program dari Kapolri dan TNI untuk menciptakan kondisi yang tangguh dalam menghadapi pandemi Covid19.

Hal itu diungkapkan Kapolres AKBP Robin Simatupang saat meresmikan rumah isolasi Covid19 dan Kampung Tangguh bersama Kepala Staf Kodim [Kasdim] 0204/DS di Desa Wisata Tani Melati 2 Kecamatan Perbaungan, Sergai, Kamis 11 Februari 2021 [foto].

“Wabah Virus Covid 19 saat ini penularannya sangat-sangat signifikan, sampai-sampai di rumah sakit sudah tidak ada lagi tempat untuk merawat pasien Covid19. Adanya tempat seperti ini untuk isolasi sangat membantu,” tandas Kapolres.

Sebelum mengunjungi Desa Tangguh rombongan mengunjungi Rumah Karantina Covid19 di pajak desa atau BUMDes Madani di Dusun Rambutan. Selain Kapolres Sergai, dan Kodim 0204/DS yang diwakili oleh Kasdim, hadir juga Kepala Dinas Kesehatan dr Bulan, Kepala Dinas PMD Iksan.

Juga hadir Kepala Dinas Pariwisata Darno Darwis, Kepala Dinas Kominfo Akmal Koto, Kepala Dinas Perhubungan MP Naibaho, Camat Perbaungan, Kapolsek Perbaungan, Kapolsek Pantai Cermin, Kapolsek Tanjung Beringin, dan undangan lainnya.

Kepala Desa Wisata Tani Melati 2 mengatakan pihaknya senang dan bangga Desa Melati 2 menjadi salah satu Desa Tangguh. “Semoga amanah yang diberikan Kapolres dan Kodim 0204/DS dapat kami jalankan dengan sebaik-baiknya,” katanya.

  • Laporan M Yamin Nasution