Kapoldasu: Anggota Terima Upeti dari Bandar Narkoba, Kita Pidanakan

0
143
Kapoldasu Irjen Pol Martuani Sormin

Medan-Intipnews.com:Kinerja anggota Kepolisian dalam memberantas dan menangkap para gembong narkoba di Sumatera Utara layak diberikan acungan jempol.

Sayangnya, masih saja ada segelintir oknum Polisi nakal yang malah memiliki hubungan kedekatan dengan para bandar narkoba. Seperti penuturan warga Medan Area yang tidak mau disebutkan namanya kepada wartawan, baru-baru ini, ada oknum anggota tugas luar diduga punya hubungan kedekatan dengan seorang bandar narkoba.

Bahkan menurut keterangan warga tersebut, salah seorang oknum tugas luar Polsek Medan Area berinisial Stg diduga mendapat satu unit sepeda motor Yamaha N-MAX oleh bandar narkoba berinisial Dd penduduk Jalan Denai, Kelurahan Tegal Sari 1 Kecamatan Medan Area.

“Masuyarakat sudah resah melihat ulah oknum anggota tugas luar Polsek Medan Area ini. Ada apa oknum Polisi dapat sepeda motor Yamaha N-MAX dari bandar narkoba,” beber warga yang minta namanya tidak di-publish.

Kapolsek Medan Area Kompol Faidir Chaniago saat di konfirmasi wartawan melalui layanan WhatsApp belum lama ini, belum ada jawaban.

Terpisah, Kapolda Sumatera Utara [Kapoldasu] Irjen Pol Martuani Sormin, saat di konfirmasi Intipnews.com melalui WhatsApp, terkait sanksi terhadap para oknum anggota Polri nakal dikatakannya, “Kita akan mempidanakan bilamana ada anggota Polri yang terbukti.

“Kalau bisa kita buktikan, akan kita pidanakan,” jawab Kapolda singkat. Diketahui moto Kapoldasu cukup tegas, ’Tak Ada Tempat untuk Penjahat’.

* Laporan Sofar Panjaitan