Kapolres Nias Resmikan Aula Grha Sanika Satyawada

0
249

Gunungsitoli-Intipnews.com:Kapolres Nias, Sumatera Utara AKBP. Deni Kurniawan bersama Walikota Gunungsitoli Ir Lakhomizaro Zebua meresmikan Aula Grha Sanika Satyawada yang ada di komplek Mako Polres Nias, Senin 23 Desember 2019 [foto].

Peresmian dilakukan dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Kapolres Nias bersama Walikota Gunungsitoli disaksikan Forkopimda di Mapolres Nias. “Saya adalah orang paling bahagia pagi ini, karena saya didampingi kepala daerah dan Forkopimda dalam meresmikan beberapa bangunan yang anggarannya dari Dipa Polri,” ucapnya

Bangunan yang ikut diresmikan menurut dia adalah lima unit rumah dinas tipe 36 yang ada di Polsek Lolofitu Moi, Kabupaten Nias Barat, lima unit rumah dinas yang ada di Polsek Hiliduho, Kabupaten Nias, dan bangunan berisi 6 kamar yang akan dijadikan barak dalmas.

Aula yang  diresmikan diberi nama gedung Grha Sanika Satyawada, arti Grha adalah bangunan dan Sanika Satyawada adalah nama batalion dimana Kapolres Nias menjalani pendidikan.

Menurut Kapolres Nias, pada angkatan mereka ada sebanyak 120 orang yang kini menjadi Kapolres dan telah sepakat membangun bangunan yang sama di mana bertugas dan memberikan nama Grha Sanika Satyawada.

Penandatanganan Prasati Asrama di komplek Kodim Nias

Di tempat yang sama Walikota Gunungsitoli Ir Lakhomizaro Zebua memberikan apresiasi atas dukungan dan kebijakan TNI dan Polri selama ini di Kepulauan Nias, khususnya di Kota Gunungsitoli.

Dia meminta maaf, karena baru pada tahun 2018 mulai membantu Polres Nias dengan membangun asrama di Polsek Alo,oa dan membangun aula Grha Sanika Satyawada tahun 2019. “Pembangunan untuk mendukung kinerja Polres Nias dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat akan terus  kita lanjutkan pada tahun 2020,” ucapnya.

Untuk diketahui, selain aula Grha Sanika Satyawada, di tempat yang sama juga dilakukan peresmian dan penandatanganan prasati pembangunan asrama di komplek Kodim 0213/Nias dan tembok penahan ombak di komplek Pos Lanal Gunungsitoli.

Selain Wali Kota Gunungsitoli, pada acara tersebut juga hadir Bupati Nias Barat Faduhusi Daeli, Dandim 0213/Nias Letkol Inf TP Lobuan Simbolon, Danlanal Nias Letkol Boy dan Plt Kepala Badan Narkotika Nasional Kota Gunungsitoli Kompol Arifieli Zega.

  • Laporan Irwanto Hulu
  • Bagikan Berita Ini

#intipnews.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini