Gunungsitoli-Intipnews.com:Karang Taruna Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara periode 2020-2025 dikukuhkan oleh Walikota Gunungsitoli, Sumatera Utara Ir Lakhomizaro Zebua di halaman kantor Walikota Gunungsitoli, Jumat 24 Setember 2020 [foto].

Pada pengukuhan, Walikota Gunungsitoli mengakui jika Karang Taruna memiliki peranan penting dalam upaya meningkatkan potensi pemuda, karena tujuan berdirinya Karang Taruna adalah untuk meningkatkan kesejahteraan sosial para pemuda hingga ke desa-desa.

Dia juga berharap Karang Taruna bisa berperan dalam memberikan dukungan kepada Pemerintah Kota Gunungsitoli pada pelaksanaan program program pembangunan di Kota Gunungsitoli.

“Karang Taruna harus bisa memberi dukungan kepada Pemerintah dalam program pembangunan dan jangan menjadi provokator di tengah tengah masyarakat desa,” pintanya.

Menurut dia hal tersebut diharapkan, karena saat ini di setiap desa terdapat banyak pembangunan yang dananya bersumber dari dari dana desa.

Dimana pelaksanaan pembangunan tersebut masih banyak masyarakat desa yang minim pengetahuan dan potensi, sehingga Karang Taruna bisa hadir untuk ikut membantu dan mendukung masyarakat melakukan pembangunan desa.

“Karang Taruna harus bisa memajukan desa dan mengambil sikap mengarahkan Badan Usaha Milik Desa [Bumdes] yang dananya sudah ada tetapi tidak jalan dengan berkolaborasi dengan semua pihak,” ujarnya.

Ketua Karang Taruna Kota Gunungsitoli Warman Jaya Zega usai pelantikan mengucapkan terima kasih kepada Walikota Gunungsitoli yang telah memberi kepercayaan kepada mereka.

“Kami siap mengemban kepercayaan yang telah diberikan kepada kami dan kami nerjanji akan mendukung penuh program pembangunan di Kota Gunungsitoli, ikut serta dalam penanggulangan Covid 19 dan mensukseskan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli pada 9 Desember 2020,” ucapnya.

Untuk diketahui, Ketua Karang Taruna Kota Gunungsitoli periode 2020-2025 adalah Warman Jaya Zega dan sekretaris adalah Budiman Gea.

  • Laporan Irwanto Hulu

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini