Kasatpol PP Sumut Dilantik, Gubsu Edy: Jangan Takut Siapapun…

0
177

MedanIntipnews.com:Gubernur Sumatera Utara [Gubsu] Edy Rahmayadi [foto] meminta Kasatpol PP yang baru, tidak takut kepada siapapun dalam menegakkan peraturan. “Satpol PP adalah benteng organisasi Pemerintahan Provisi Sumut [Pemprovsu] dalam penegakan segala peraturan daerah. Bertindaklah sesuai dengan peraturan yang berlaku.”

Hal itu ditegaskan Gubsu saat melantik Tuahta Ramajaya Saragih sebagai Kepala Satuan Polisi Pramong Praja [Kasatpol PP] Provinsi Sumut [Provsu], Selasa 9 Maret 2021, di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Sudirman Nomor 41, Medan.

“Hadapi siapapun yang melanggar aturan, saya minta Anda tegas dan pastikan Anda mampu melakukan itu,” tegas Edy Rahmayadi, didampingi Wakil Gubernur [Wagubsu] Musa Rajekshah dan Sekretaris Daerah Provinsi [Sekdaprovsu] R Sabrina.

Tuahta R Saragih saat Kadishub. Foto Istimewa

Dengan dilantiknya Tuahta sebagai Kasatpol PP yang baru, jabatan eselon 2 di Pemprovsu yang belum terisi adalah Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil [Disdukcapil]. Edy mengatakan segera melantik Kadisdukcapil.

Diketahui, tuahta yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Labuhanbatu mengatakan, akan mulai meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia [SDM] di Satpol PP Sumut. Agar para personel Satpol PP tidak gagap ketika bertindak di lapangan. * Itp-04