Medan-Intipnews.com:Angka penyebaran Covid 19 di wilayah Kota Medan hingga saat ini tinggi, belum menunjukan penurunan yang signifikan.

Dari data diperoleh melalui Satgas Covid 19 Kota Medan, Senin, [3/11] jumlah pasien terkonfirmasi Covid 19 6.905 Orang, suspek 325, sembuh 5.224 dan 302 meninggal dunia.

Pelaksana Harian Kepala seksi Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan kota Medan Zulhelmi Hasibuan [foto] mengatakan, dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid 19, Pemko Medan melakukan berbagai upaya, terus melakukan edukasi dan sosialisasi Perwal No 27 Tahun 2020 tentang adaptasi kebiasaan baru [AKB] lapisan masyarakat.

“Kita juga meminta seluruh OPD di jajaran kota Medan untuk berperan aktif mengedukasi masyarakat kita sesuai dengan bidangnya masing-masing,” jelasnya saat menggelar Konprensi Pers di posko Satgas Covid 19 Medan Jalan Rotan, Rabu 4 November 2020.

Terkait kawasan penyebaran Covid 19 di Kota Medan, Zulhelmi menyebutkan ada beberapa wilayah yang memiliki angka penyebaran cukup tinggi, adalah Medan Johor, Medan Selayang, Sunggal, Helvetia, Area dan Amplas.

Sedangkan untuk wilayah yang penyebaran Covid 19 dalam ketegori rendah, di wilayah Medan Utara. “Mengapa Wilayah ini masih penyebarannya tidak terlalu besar, disebabkan beberapa hal seperti mobilitas penduduk dan kepadatannya,” tuturnya. * Itp-04

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini