Medan-Intipnews.com:Karyawan PT Unibis yang tergabung dalam Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia [DPC PPMI] Kota Medan [foto], untuk yang kedua kalinya mendatangi gedung DPRD Medan menuntut janji anggota komisi 2 DPRD terkait rapat dengar pendapat [RDP] yang pernah dijanjikan saat menerima perwakilan buruh PT Unibis beberapa minggu lalu.

“Kedatangan kami mengingatkan kembali kepada komisi 2, yang mengatakan segera membawa aspirasi kami ini melalui RDP,” ungkap Ketua Umum PPMI, Awaluddin Pane, di depan gedung DPRD Medan, Senin 21 September 2020.

Sekretaris PPMI, Rinaldi, S.Ag menyebutkan, “Mereka [anggota komisi 2 DPRD] tadi berjanji RDP akan digelar di bulan Oktober. Kami berharap yang datang nantinya adalah pemilik perusahaan. Kami tunggu saja,” ujarnya.

PPMI, lanjutnya, bersama buruh PT Unibis terus akan melakukan presure [tekanan] kepada pemerintah agar aspirasi mereka dapat didengarkan. “Seperti telah melakukan demo di kantor Gubsu, jika aspirasi kami ini tidak juga didengar, maka kami akan demo di rumah dinas Gubernur. Supaya pak Edy Rahmayadi bisa langsung mendengar aspirasi kami ini,” tukas Rinaldi.

Sebelumnya diketahui ratusan buruh PT Unibis tersebut ialah, menuntut pengembalian gaji yang telah dipotong, uang pesangon bagi pekerja yang di PHK sepihak oleh PT Unibis. Hal ini, menurut mereka, sesuai dengan anjuran dan putusan Mahkamah Agung [MA] dan lainnya sesuai UU No 13 tahun 2003 tentang ketenagakerjaan.

Terpisah, Anggota komisi 2 DPRD Kota Medan Sudari,ST menyebutkan memang pihaknya akan memproses aspirasi dari para buruh tersebut. Namun karena jadwal kegiatan di DPRD Medan padat, sehingga tidak memungkinkan September RDP dijadwalkan untuk buruh PT Unibis. “Mudah-mudahan pada bulan Oktober 2020,” tutur Sudari ST. *Itp-04

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini