Kejagung Kejar Aset Para Tersangka Korupsi Asabri

0
13
Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung Leonard Eben Ezer Simanjuntak. Foto Istimewa

20 kapal aset tersangka HH masih beroperasi di berbagai Wilayah Indonesia disita, berikut tanah 23 hektare. 194 ha tanah milik tersangka BT juga disita…

Jakarta-Intipnews.com:Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus Febrie Adriansyah mengatakan, hingga saat ini penyidik masih berupaya mengejar aset-aset para tersangka di kasus dugaan korupsi PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia [Asabri].

Kejaksaan Agung [Kejagung] menyita 20 kapal terkait dengan kasus dugaan korupsi PT Asabri. “Penyidik sekarang mengecek kapalnya. Kemarin kan ada 20 kapal posisi ada di Samarinda, Batam,” katanya di Jakarta, Rabu [10/2/2021], sebagaimana dilansir Kompas TV.

Salah satu di antara 20 unit kapal tersebut adalah kapal pengangkut gas alam cair atau liquefied natural gas [LNG] terbesar di Indonesia. “Kapalnya satu [unit] terbesar di Indonesia untuk angkut LNG. Posisinya masih bersandar di wilayah Indonesia semua,” jelas Febrie.

Selain itu, penyidik juga menyita aset tanah milik HH. Luas tanah bidang tanah yang disita oleh penyidik yaitu 23 hektare. Dalam kasus ini, penyidik Kejagung juga telah menyita 194 hektare tanah milik tersangka BT, di daerah Maja, Lebak, Banten.