Sidimpuan-Intipnews.com:Wakil Walikota Padangsidimpuan Ir H Arwin Siregar, MM menyambut baik Kejaksaan Negeri [Kejari] Padangsidimpuan untuk memberikan sosialisasi secara khusus kepada instansi pemerintahan Kota Pangsidimpuan.

Hal itu diungkapkan Arwin Siregar, terkait Kejari Sidimpuan melakukan kerjasama dengan Pemkot Padangsidimpuan melaksanakan Sosialisasi Peran dan Fungsi Datun bagi instansi pemerintah, Rabu 9 September 2020, di Aula Kantor Walikota Padangsidimpuan, Sumatera Utara [foto].

Sementara Sekretaris Daerah Kota [Sekdako] Padangsidimpuan Letnan Dalimunthe menyampaikan, kedepan sinergitas antara Pemko dan Kejari lebih ditingkatkan. Pemko Sidimpuan mengapresiasi yang tingi dalam acara ini, selalu mengedepankan pencegahan dan koordinasi yang dalam hal ini melalui Apip.

Kajari Hendry Silitonga, SH, MH mengatakan, tujuan Sosialisasi Peran Datun untuk mengingatkan kembali, menginformasikan tentang tugas pokok dan fungsi [tupoksi] Kejaksaan Negeri dalam hal ini Jaksa Pengacara Negara. Di antaranya melakukan penegakkan hukum, pelayanan hukum, bantuan hukum, pertimbangan hukum dan tindakan hukum lain.

“Sering kali Kejaksaan dalam melakukan penyidikan kasus tindak pidana korupsi, pengguna anggaran tidak memahami apa yang menjadi tugas tanggung jawab dan wewenangnya sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku,” kata Hendry Silitonga.

Turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah Letnan Dalimunthe, Inspektur, Kasi Datun Kejari Padangsidimpuan, dan Pimpinan OPD se-Kota Padangsidimpuan. *Itp.09

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini