Keluarga Besar Intipnews.com Khitankan Putranya, Syahroni Ramadhan

0
106
Syahrono Ramadhan Nasution diapit ayah dan bundanya

Sergai-Intipnews.com:Kepala Desa [Kades] Lubuk Dendang, Kecamatan Perbaungan Serdangbedagai [Sergai], Sumatera Utara M Syahrul Nasution mengkhitankan putranya, Syahroni Ramadhan Nasution, Minggu 9 Februari 2020. Resepsi berlangsung di kediaman Kades.

Kades M Syahrul merupakan keluarga besar wartawan Intipnews.com untuk wilayah Sergai, M Yamin Nasution. Resepsi berlangsung meriah dan ramai dikunjungi keluarga besar, sahabat, famili dan handaitaulan.

Resepsi diwarnai tradisi lokal dengan arak arakan pengantin sunatan, shalawatan dipimpin grup marhaban Desa Lubuk Dendang. Tidak luput ditutup dengan tepung tawar diiringi kidung-kidung [irama] religius. Resepsi untuk hiburan secara umum dimeriahkan Grup Band dari Kota Siantar.

Salah seorang warga Pak Mul, di sela-sela keramaian dan rasa gembira menyebutkan,  baru pertama inilah di Desa Lubuk Dendang yang warganya mayoritas Etnis Melayu dan Etnis Jawa, Kadesnya bermarga Nasution. Ini artinya solidaritas cukup tinggi di antara keberagaman.

Pak Syahrul Nasution, memang orang lama di desa ini. Dia sangat dicintai oleh masyarakat Desa Lubuk Dendang ini. “Mudah-mudahan pak Syahrul ini lanjut menjadi kepala desa dan langgeng memimpin desa,” tutur Pak Mul.

Resepsi khitanan putranya pun kelihatan diramaikan oleh masyakat yang mengucapkan selamat. Masyarakat senang dengan Kades yang membuat perubahan. Dulu tanpa penerangan, sekarang desa ini terang dan pembangunan merata.

  • Laporan M Yamin Nasution

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini