Kematian Anak-anak Masih Tinggi, Bobby: Tanamkan Hidup Bersih

17
Kematian Anak-anak Masih Tinggi
Kematian anak-anak masih tinggi, Bobby minta tanamkan hidup bersih

MedanIntipnews.com:Kematian anak-anak masih tinggi, Bobby minta tanamkan hidup bersih. Prilaku hidup bersih dan sehat harus ditanamkan sejak dini. Anak-anak harus dibiasakan mencuci tangan setelah melakukan kegiatan,” ucap Bobby Nasution.

Walikota Medan Bobby Nasution mengingatkan hal itu saat menghadiri peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia tingkat Kota Medan bersama Ketua TP PKK Medan, Kahiyang Ayu Bobby Nasution, Selasa [22/6/21] di halaman SDN 065004, Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan.

Kematian anak-anak masih tinggi, Walikota Medan Bobby Nasution mengingatkan para orang tua agar membudidayakan hidup bersih dan sehat pada anak-anak, termasuk membiasakan cuci tangan dengan sabun setelah melakukan kegiatan.

Acara tersebut juga dihadiri Wakil Walikota, H Aulia Rachman, dan Wakil Ketua 1 TP PKK Medan, Shaula Arindianti Aulia Rachman, Kepada Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Pemberdayaan Masyarakat, Khairunnisa, Kadis Pendidikan Adlan, Plt Kadis Kesehatan.

Sebelumnya, Ketua TP PKK Medan, Kahiyang Ayu Bobby Nasution, menyampaikan, peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia Tingkat Kota Medan ini dilaksanakan oleh TP PKK Kota Medan, “Mengampanyekan hidup bersih dan sehat agar masyarakat Medan dapat terhindar dari paparan Covid19,” ungkap Kahiyang.

100-an Warga Desa

Selain ditandai dengan praktik cuci tangan oleh Walikota dan Ketua TP PKK Medan, dimeriahkan penampilan penampilan seni. Melalui koreografi dan pembacaan puisi, para siswa menyampaikan pesan tentang pentingnya menjaga kebersihan tangan. Ada kuis berhadiah sepeda untuk para siswa SD tersebut.

Usai acara Peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia tingkat Kota Medan, Bobby bersama Aulia Rachman meninjau pelaksanaan simulasi PTM di SD SDN 065004. Dia ingin memastikan pelaksanaan PTM ini berlangsung sesuai standar protokol kesehatan.

Dalam simulasi ini, tujuh siswa bergiliran memasuki kelas. Semua siswa mengenakan masker, dan beberapa orang di antaranya memakai faceshield. Sebelum memasuki kelas, setiap siswa dicek suhu tubuhnya. Meja setiap siswa juga dibuat partisi dari bahan transparan.

Selain itu, di depan kelas juga terdapat monitor yang memperlihatkan siswa lainnya yang mengikuti PTM ini secara daring. Bobby Nasution juga tampak memberikan semangat kepada para siswa agar tetap giat belajar dan mematuhi Prokes.

Itp-04