Kemenag Tapsel Bagikan Zakat ke 60 Pelajar Madrasyah

0
6

TapselIntipnews.com:Kementerian Agama [Kemenag] Kabupaten Tapanuli Selatan [Tapsel], Sumatera Utara, membagi-bagikan zakat yang berasal dari gaji guru dan pegawai ASN di lingkungan Kemenag Tapsel kepada 60 mustahiq/siswa/i yang berhak menerima zakat di Aula MTsN 4 Desa Tolang Kecamatan Sayur Matinggi, Selasa 27 April 2021 [foto].

Kepala Kantor [Kakan] Kemenag Tapsel, H Ihwan Nasution mengatakan pemberian zakat bertujuan melatih ketaatan dan ketakwaan kepada Allah dan rasa toleransi kepada fakir miskin.

“Alhamdulilah zakat yang terkumpul dibagikan untuk 60 mustahik, siswa/i yang berhak/ kurang mampu yang berada di wilayah zona 2 meliputi Kecamatan Batang Angkola, Sayur Matinggi dan Kecamatan Tantom Angkola,” jelas H Ihwan.

Selain di wilayah zona 2, lanjut Ihwan, zakat gaji ASN di lingkungan Kemenag Kabupaten Tapsel akan dibagikan ke siswa/i madrasyah di wilayah zona 3 Sipirok sejumlah 60 orang, dan zona 1 di Batangtoru sejumlah 60 orang.

Sebelumnya Kepala MTs Negeri 4 Tapsel, H Oloan Harahap, M Pd mengatakan pembagian zakat fitrah memberikan contoh pendidikan akhlak bagi siswa/i. “Saya berharap agar program ini berkesinambungan setiap tahunnya,” harapnya. Acara diakhiri siraman rohani dari Ustsdz H Kamal Siregar yang juga menjabat Kasi Bimbingan Masyarakat Islam.

  • Laporan Hadiansyah Panjaitan