Kemenhub Ambil Alih Revitalisasi Terminal Amplas

0
59
Plt Walikota Medan [kanan] berbincang dengan Menhub Budi Karya Sumadi soal Terminal Amplas

Menurut Akhyar Nasution, sistem pembelian tiket nanti dilakukan secara online. Supaya tidak terjadi penumpukan penumpang…

Medan-Intipnews.com:Revitalisasi Terminal Terpadu Amplas [TTA] Kota Medan menjadi terminal tipe A, saat ini status pengelolaannya telah dialihkan dari Pemko Medan ke Kementrian Perhubungan [Kemenhub] RI untuk menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Negara [APBN].

Hal tersebut disusul dengan datangnya Menteri Perhubungan [Menhub] RI Budi Karya Sumadi  ke Terminal  Amplas, Sabtu 4 Januari 2020 sore. Menhub didampingi Wagubsu Musa Rajeckshah dan Plt Walikota Medan Akhyar Nasution melihat kondisi terkini terminal Amplas Medan.

Menhub menujuke sebuah bus untuk melihat kelaikan angkutan dan berbincang dengan supir. Di kesempatan ini, Menhub Budi Karya mendengar berbagai masukan dan saran dari supir serta kendala yang mereka hadapi sebagai pelaku jasa transportasi.

Beberapa poin yang menjadi perhatian Menhub, meminimalisir keberadaan loket-loket bus liar agar kembali ke masuk ke TTA. Apalagi loket-loket bus liar kerap menimbulkan kesemrawutan dan kemacetan lalulintas.

Setelah Menhub berbincang dengan Plt Walikota Medan Akhyar, sistem pembelian tiket nanti dilakukan secara online. Agar tidak terjadi penumpukan dan penumpang bisa datang ke terminal saat mendekati keberangkatan.

Menurut Menhub, proses revitalisasi TTA Medan akan dilakukan selama satu tahun. Akhyar Nasution menyebutkan, revitalisasi TTA ini menjadi salah satu keinginan besar Pemko Medan yang disambut baik Kemenhub.

  • Laporan Roni Neliati
  • Bagikan Berita Ini                                                                                #intipnews.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini