Kadinkes Batubaru drg Wahid Khusyairi MM

Batubara-Intipnews.com:Kemenkes RI dr Herawati berharap Dinas Kesehatan harus bisa memberikan pencerahan dan penjelasan kepada masyarakat, sekarang bukan kehidupan normal seperti masa lalu.

Hal itu diungkapkan Kementerian Kesehatan [Kemenkes] RI, dr Herawati saat berkunjung ke Dinas Kesehatan [Dinkes] Kabupaten Batubara, Sumatera Utara, Kamis 13 Agustus 2020.

Kunjungan Kemenkes ke Batubara untuk memberikan bimbingan teknik [Bimtek] terkait penanganan serta pencegahan penyebaran Covid 19. Kegiatan Bimtek dilaksanakan di aula Dinkes Jalan Perintis Kemerdekaan Limapuluh, Batubara.

Hadir Kadinkes drg Wahid Khusyairi MM, dr Herawati dari Kemenkes RI, Dinas Kesehatan Provinsi Sumut, Dirut RSUD dr Guruh Wahyu Nugraha, anggota DPRD Batubara Amat Muktas, bagian kesehatan PT Inalum [Persero] dr Budi Hariyanto, Kepala Puskesmas se-Batubara serta undangan lain.

“Saat ini kasus yang terkonfirmasi positif Covid 19 di Kabupaten Batubara sejumlah 43 kasus, sudah sembuh 41 kasus, tinggal 2 kasus lagi dalam proses isolasi mandiri,” jelas Wahid.

Lanjutnya, dalam pencegahan Covid 19, peran masyarakat yang paling utama dan ini sesuai dengan Inpres nomor 6 yang baru dikeluarkan Presiden RI, yakni tentang pemberdayaan masyarakat.

Menurut Wahid, dalam sosialisasi adaptasi kebiasaan baru [AKB], Dinkes Batubara menggandeng 18 organisasi yang berbadan hukum sebagai syarat kelengkapan administrasi untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang AKB.

“Mulai dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Batubara, BKAG, DPP ACI, GBNN /ds ARAS, PD Muhammadyah, DPK JAMAN, Pendamping PKH, PC ISNU, LKPI, Divisi Gemkara Tanjung Tiram, GAMKI, DPD. Alwashliyah, DPD NU, Forum Kabupaten Sehat, PKK Batubara, LPK3HRI, KSJ, dan Karang Taruna Batu bara” tutur Kadinkes.

Kepada masyarakat, kata Kadinkes pula, “Saya harap, jangan menganggap virus corona ini hanya konsfirasi karena Covid 19 adalah tidak tampak dan cepat menular. Ini harus kita cegah bersama.”

* Laporan Joni Iskandar

 

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini