Binjai-Intipnews.com:Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI diwakili Asdep Partisipasi Organisasi Keagamaan dan Kemasyarakatan Dra Maydian Werdiastuti, M.Si melalui zoom membuka bimbingan teknik [Bimtek] pengembangan bisnis rumahan dan UKM.

Kegiatan diselenggarakan Forum Komunikasi Partisipasi Publik Untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak [FK PUSPA] Sumatera Utara, Kamis 24 September 2020, di Balai Kelurahan Cengkeh Turi [foto].

Dra Maydian Werdiastuti mengharapkan bimbingan teknis bisnis rumahan dan UKM yang diselenggarakan FK Puspa Provinsi Sumatera Utara di Binjai mampu menghasilan pengembangan sektor bisnis dan UKM Bimtek pengembangan bisnis rumahan dan UKM.

Ketua FK Puspa Binjai Sugi Hartati dan Sekertaris Rini Riswani menjelaskan bimtek diikuti 20 peserta perempuan wirausaha pemula. Ketua FK PUSPA Sumatera Utara, Misran Lubis mengatakan, Kelurahan Cengkeh Turi di Kecamatan Binjai Utara terdapat di setiap lingkungan ada bisnis rumahan dan UKM.

Untuk menjaga keberlanjutan pengembangan bisnis rumahan dan UKM oleh FK PUSPA Sumut mengajak pihak kelurahan dan pemilik bisnis rumahan/UKM membangun sinergi dalam menjalankan pengembangan usaha melalui tehnis teknologi dan informasi [Media Digital]

Nara sumber Yoshepine Mahendra Sembiring menjelaskan teknik dan informasi media digital mampu memenuhi kebutuhan dan menambah pendapatan keluarga, menguatkan dan menciptakan lapangan kerja Masyarakat di lingkungan itu sendiri.

Kota Binjai mempunyai potensi besar untuk mempromosikan dan memasarkan bisnis rumahan/ UKM dengan menggunakan Media Digital. Apalagi lurah Cengkeh Turi sudah menyediakan WIFI gratis yang bisa dimanfaatkan untuk mempromosikan dan memasarkan bisnis rumahan bagi warganya. Berdasarkan potensi yang ada dapat dijadikan dasar untuk mengembangkan Kelurahan Cengkeh Turi sebagai pilot project pengembangan bisnis rumahan dan UKM .

FK Puspa mengajak pengembangan potensi yang ada diperlukan sinergitas maksimal dari multisektor. Agar program berjalan dan menjadi referensi nasional dalam membangun kawasan yang ramah anak melalui pendekatan komprehensif.

Ibnu Abihi

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini