Medan-Intipnews.com:Di masa pandemi Covid 19 ini banyak masyarakat lebih memilih belanja secara online daripada berbelanja langsung. Untuk itu Pemko Medan melakukan kerjasama dengan PT Tokopedia terkait pengembangan pelayanan publik dan ekonomi digital di Kota Medan [foto].

Kerjasama tersebut disepakati dan diteken [ditandatangan] Plt Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi di command centre kantor Walikota Medan Jalan Kapten Maulana Lubis No 2 Kelurahan Petisah Tengah Kecamatan Medan Petisah, Senin 31 Agustus 2020.

“Terima kasih kepada PT Tokopedia telah menjalin kerjasama dengan Pemko Medan melalui Dinas Koperasi dan UMKM Kota Medan, dalam memajukan perekonomian para UMKM di Kota Medan di masa pandemi Covid 19,” kata Akhyar.

Akhyar berharap dari kerjasama ini, UMKM yang ada di Kota Medan dapat bergabung dengan 8,9 juta UMKM yang tergabung di Tokopedia. “Semoga dengan kerjasama ini dapat memajukan pelaku UMKM maupun produk UMKM itu sendiri,” ungkap Akhyar.

Sementara, Vice President Public Policy and Government Relations PT Tokopedia Astri Wahyuni dimasa pandemi ini banyak UMKM bergabung dan beralih ke online. Maka Tokopedia berkomitmen untuk membantu UMKM Kota Medan agar bisa masuk ke dunia digitalisasi ini.

“Di era pandemi ini yang diharuskan untuk menjalani kebiasaan baru dengan menerapkan protokol kesehatan. Sehingga banyak masyarakat yang beralih untuk belanja secara online. Kerjasama ini, dapat membantu UMKM Kota Medan dapat bertahan di keadaan sulit ini,” jelasnya. *Itp-03

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini