Kerumunan di City Walk, IPW Neta: Tahan Walikota Medan dan Proses Hukum

75
Kerumunan di City Walk
Ketua Presidium Indonesia Police Watch [IPW] Neta S Pane

MedanIntipnews.com:Ketua Presidium Indonesia Police Watch [IPW] Neta S Pane melalui siaran persnya tertulis, Selasa 20 April 2021 mengatakan, Walikota Medan Bobby Nasution seharusnya ditahan dan diproses hukum ke pengadilan seperti Habib Rizieq Shihab. Karena menyebabkan terjadinya kerumunan massa di Kesawan City Walk, hingga membuat kota Medan menjadi zona merah Covid 19.

“IPW mendesak pemerintah Jokowi tidak tebang pilih dalam melakukan penegakan hukum. Selain itu, sama seperti Kapolda Metro Jaya Irjen Nana yang dicopot gegara kasus Rizieq, Kapolda Sumut Irjen Panca juga harus dicopot Kapolri Listyo Sigit,” kata Neta S Pane.

Sebab, menurut Neta, Polda Sumut sudah mengabaikan penegakan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah. “Akibatnya, Kota Medan kembali masuk ke zona merah penyebaran Covid 19.

Artinya, baik Walikota Medan dan Kapolda Sumut telah mengabaikan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 07 Tahun 2021 tentang Perpanjangan Pembatasan Kegiatan Masyarakat [PPKM] Berbasis Mikro dan Mengoptimalkan Posko Penanganan Covid 19 di Tingkat Desa dan Kelurahan untuk Pengendalian Penyebaran Covid 19,” jelas Neta.

Menurut Neta, dari data covid19.go.id tercatat di wilayah Sumatera Utara [Sumut] ada dua daerah yang masuk menjadi zona merah penyebaran Covid 19. Yakni Kota Medan dan Kabupaten Deliserdang.